Bersama Berbagi Informasi

Velkupt Barbershop Pelopor Pangkas Rambut Modern Di Kabupaten Pandeglang

0 332

Bantenshare.com, Pandeglang–Pasangan suami istri Dito Rinaldo dan Vina Anggilia Puspita mengembangkan bisnis pangkas rambut dengan konsep modern.

Ketika ditemui oleh tim bantenshare.com di tempat usahanya pada Sabtu (11/7) lalu, Vina Anggilia Puspita selaku owner Velkupt Barbershop menjelaskan bahwa dirinya saat ini tengah menjalankan usaha pangkas rambut bernama Velkupt dan baru saja membuka cabang baru yang berlokasi di Jalan Mamak Ali-Ciherang, Pandeglang.

“Alhamdulilah usaha ini sudah berjalan sejak tahun 2016 dan saat ini sudah memiliki tiga cabang yaitu di Kadumerak, Kadulisung, dan Ciherang,” ujarnya.

Lanjut Vina menjelaskan nama Velkupt sendiri merupakan akronim yang terdiri dari Visionary ,Educated, Learning, Knowing, Update dan Partners. Kesemua itu merupakan ruh dalam menjalankan usaha pangkas rambut yang dikelolanya, ini pun ia terapkan kepada karyawannya di tempat kerja sehingga karyawan memiliki dedikasi,integritas terhadap pekerjaanya.

Wanita yang juga bekerja sebagai dosen di Politeknik Piksi Ganesha Bandung ini menjelaskan bahwa dirinya selalu mengajarkan kepada pegawai mengenai budaya organisasi yang baik sehingga semua bisa dimanaje dengan rapi dan modern. Disini karyawan diajarkan tentang manajemen yang baik di semua hal baik itu manajemen keuangan, manajemen waktu, manajemen pelayanan, manajemen proses dan lain-lain. Selain proses budaya organisasi yang rapi, Vina pun tak lupa melakukan pengayaan terhadap kualitas SDM. Barberman seringkali diikutsertakan ke pelatihan-pelatihan atau workshop agar keterampilan dan pengetahuan tentang barbershop bisa maksimal sehingga tercapinya service excellent dalam rangka membentuk loyalitas pelanggan.

Velkupt Barbershop saat ini memiliki 6 orang pegawai dengan jam kerja 2 shift yaitu shift pagi dan siang , untuk pelayanan kepada customer, Velkupt memberikan varian pelayanan antara lain paket silver dengan harga 15K yaitu standard haircut dan pijat ringan, paket gold dengan harga 20K meliputi potong rambut, cuci, pijat ringan serta aplikasi pomade , kemudian paket platinum dengan harga 30K meliputi potong rambut, cuci, pijat ringan, aplikasi pomade dan creambath.

Sementara Dito Rinaldo, yang merupakan suami Vina Anggilia Puspita dan juga seorang dosen di STIE EKUITAS menjelaskan pentingnya penerapan tatakelola bisnis yang baik agar bisnis dapat tumbuh secara berkesinambungan.


“Saya berharap Velkupt Barbershop ini semakin maju, berkembang dan bisa menambah banyak cabang, kami pun ingin agar semua orang bisa sejahtera baik kami selaku owner dan juga para barberman sebagai pegawai. Kami membangun Tim secara dekat dan kekeluargaan, sehingga kenyaman dalam bekerja dapat terwujud dan mendorong performance pegawai yang maksimal” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.