Bersama Berbagi Informasi

Usus di Olah Menjadi Cemilan

0 289

Bantenshare.com,Lebak—-Bagi pecinta jajanan ringan atau makanan siap saji,tentulah nama kripik usus sudah tidak asing.

Rasanya yang renyah dan crispy tentu membuat makanan ini semakin banyak digemari.
Oon Fatonah selaku pengusaha kuliner dan catering berhasil mengolah makanan ini menjadi istimewa, industri rumahan ini berlokasi di kampung Keusik, Kecamatan Banjarsari-Lebak. ide awal Oon untuk terjun menjadi penjual kripik usus terbilang sederhana

Awalnya ia melihat banyaknya limbah usus yang dibuang cuma-cuma di rumah pemotongan ayam milik saudaranya,melihat kondisi demikian Oon kemudian berusaha memanfaatkan agar usus-usus itu tidak terbuang percuma, ia membeli Rp 200 persatu usus kemudian diolah menjadi makanan siap saji.

proses pengolahan kripik usus ini terbagi dalam beberapa tahap pertama usus dibersihan dengan cara dicuci, kedua ialah perendaman dalam bumbu, ketiga ialah ditaburi tepung dan terakhir ialah digoreng. Varian rasa yang ditawarkan ada banyak rasa seperti pedas,Ori,ayam bawang dan barbekyu.

“Alhamdulilah penjualan kripik usus ini lumayan laku, saya bisa membuat 100 pack perbulan dan omset yang saya terima 700 ribu perminggu” ujar Oon

Wanita yang juga bekerja sebagai guru SD ini menjelaskan,saat ini dirinya menjual dengan menggunakan medsos dan kedekatan kekerabatan, selain itu dirinya juga menerima pesanan order dalam jumlah besar (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.