oleh

Jenis Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Tanpa Modal Besar – Kondisi perekonomian yang semakin dinamis, seakan menuntut masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan dengan mendapatkan profesi yang bagus dan berpenghasilan tinggi.

Namun pada kenyataannya, profesi – profesi yang mereka tekuni saat ini terkadang belum dapat mencukupi kebutuhan tersebut. Terutama bagi seorang Karyawan Kantoran. Menjadi seorang karyawan kantoran memang terkadang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Loading...

Namun, menjadi seorang karyawan kantoran juga tidak menjamin besarnya penghasilan yang akan didapat. Jika sudah seperti itu, otomatis Anda harus memutar otak untuk menyiasatinya. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sampingan.

Bekerja yang saya maksud dalam pembahasan ini adalah membuat suatu usaha sampingan. tentunya usaha yang sekiranya dapat mendatangkan penghasilan rutin dalam jangka waktu tertentu. karena dengan adanya penghasilan rutin diluar gaji anda, sedikit bisa membantu keadaan ekonomi anda dan keluarga.

Usaha sampingan untuk karyawan memang banyak sekali jenisnya, namun anda disini harus pintar memilih agar tidak mengganggu jam kerja anda dikantor. berikut adalah rekomendasi jenis usaha yang bisa dilakukan tanpa berhenti di tempat kerja anda:

Jenis Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran

1. Menjadi Penulis

Yang Pertama jenis usaha sampingan untuk karyawan yaitu dengan Menjadi seorang penulis, jenis usaha ini dapat menjadi usaha sampingan yang cukup menguntungkan. Tidak perlu berfikir menjadi penulis yang susah seperti novel atau buku – buku karangan, tetapi hanya cukup menjadi seorang freelance writer.

Pada saat ini, freelance writer sangat dibutuhkan oleh situs – situs di dunia Internet. Job desc nya pun bermacam – macam apakah itu tentang artikel, berita, review, dan lain – lain.

2. Designer Grafis

Kini, profesi sampingan menjadi seorang desainer grafis juga sedang banyak dilirik. Dunia industri kreatif sedang banyak membutuhkan desainer. Namun dalam profesi ini, Anda harus memiliki kemampuan khusus dalam mendesain. Menggambar, merancang, memvisualisasikan sebuah ide, dan mengoperasikan software – software grafis menjadi kemampuan yang wajib dimiliki dalam profesi ini.

Kini banyak sekali desainer – desainer grafis yang menawarkan jasanya dalam pembuatan iklan brand tertentu sampai ilustrasi untuk sekedar hadiah ulang tahun. Hanya berbekal laptop, profesi ini dapat dikerjakan dimana saja serta di sela – sela waktu senggang.

Baca Juga: #8 Kunci Sukses Membangun Bisnis Rumah Makan

3. Online Shop

Online Shop juga kini menjadi salah satu usaha sampingan yang banyak dilirik karena mudah dan menjanjikan. Anda dapat menjual barang – barang yang menjadi trend saat ini, atau barang – barang yang sesuai dengan hobbi Anda.

Seperti misalnya, jika Anda hobbi dalam musik, maka Anda bisa mulai berbisnis online alat musik kecil-kecilan. Atau jika Anda memiliki ketertarikan dengan dunia fashion, maka Anda dapat berbisnis online baju – baju trendi. Tetapi disamping itu, Anda juga harus tetap berhati – hati dengan penipuan yang gencar beredar di dunia Internet. Dalam bertransaksi dengan pembeli Anda harus pintar – pintar melihat apakah pembeli tersebut adalah serious buyer atau tidak.

4. Membuat Website/Blog

Saat ini, banyak para pebisnis maupun perorangan yang ingin memiliki website atau blog namun mereka tidak dapat membuatnya. Sistem yang rumit untuk dimengerti walaupun banyak tutorial yang beredar di internet membuat calon pelanggan ini rela mengeluarkan uang untuk memiliki website atau blog.

Jika anda merupakan lulusan di bidang IT atau memang memiliki keahlian lebih dalam bidang ini, Anda dapat menawarkan jasa freelance membuat website sebagai sampingan Anda. Terlebih lagi, penghasilan sebagai web developer sangat cukup sebagai tambahan.

5. Penjual Pulsa

Saat ini semua orang sudah pasti memiliki smartphone. Bahkan orang yang kurang mampu pun rela menabung untuk memiliki sebuah smartphone. Hal ini membuktikan bahwa pulsa merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Sehingga, membuka usaha sampingan menjadi penjual pulsa merupakan ide yang menarik untuk Anda. Bahkan, proses transaski pulsa ini pun tidak begitu sulit dan dapat Anda lakukan dimana saja.

6. Menjadi Youtuber

Jika Anda hobi membuat video atau sekedar merekam aktivitas harian. Anda dapat mencoba aktifitas sampingan sebagai seorang youtuber. Seperti yang Anda ketahui, pengguna Youtube di Indonesia dan bahkan di Dunia sangat tinggi.

Anda dapat merekam aktifitas-aktifitas yang menarik dalam kehidupan sehari-hari Anda atau Anda juga dapat membuat tutorial membuat sesuatu. JikaAanda serius dalam menggeluti kegiatan ini, Anda akan membutuhkan kamera, laptop dan internet sebagai permulaan.

Berikut contoh-contoh usaha sampingan yang dapat Anda lakukan jika anda merupakan seorang karyawan yang membutuhkan penghasilan tambahan. Semoaga, tulisan ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *