Bersama Berbagi Informasi

Usaha Jarang di Geluti Memiliki Potensi, Sepatu Kotor

0 24

 


Bantenshare.com,serang–Usaha jasa cuci sepatu saat ini sedang marak digemari masyarakat. Kesibukan warga perkotaan membuat jasa usaha ini selalu dipakai jasanya, pasalnya banyak warga yang tak sempat mencuci atau merawat sepatunya sehingga mereka lebih mempercayakan sepatu kesayangan mereka untuk di treatment oleh usaha penyedia jasa cuci sepatu.

Dibanten pun usaha ini sudah banyak dikenal warga, salah satunya ialah stations of shoe.


Stations of shoe merupakan usaha jasa cuci sepatu yang beralamat di Jalan ahmad yani no 49 kota serang, tepatnya berada di seberang polres serang kota.

Gondez casanova (33) selaku owner dari stations of shoe ini mengatakan bahwa dirinya mendirikan usaha jasa cuci sepatu ini terdorong oleh jiwa kemandirian dan kewirausahaan, awalnya gondez bekerja di sebuah perusahaan swasta namun akhirnya ia keluar dan mendirikan jasa cuci sepatu ini. Gondez memulai bisnis ini bermodalkan 35 juta dan hingga kini berjalan dan berkembang pesat.

“Saya pilih membuka usaha karena saya lebih banyak mendapatkan keleluasaan dan kebebasan dan hal ini tak didapatkan saat bekerja di perusahaan, namun jika kita berwiraswasta kita memiliki kebebasan serta kita bisa berinovasi juga berkreatifitas,” ujarnya.

Lanjut Gondez menjelaskan stations of shoe tak hanya melayani jasa cuci sepatu saja, tetapi juga melayani usaha repair perbaikan sepatu,repaint, pemeliharaan, dan lain-lain. Kendati dikenal sebagai tempat cuci sepatu namun costumer sudah memahami bahwasanya di stations of shoe pun melayani pelayanan yang lain seperti repair dan repaint.

Dalam mengelola sepatu, stations of shoe memiliki varian menu treatment dalam menangani berbagai jenis sepatu sesuai keinginan konsumen. Berikut ialah beberapa varian treatmentnya.

Untuk cuci sepatu ada beberapa menu service shoes yang ditawarkan: 1) Deep clean, artinya menu ini menawarkan cuci sepatu luar dalam untuk sepatu berbahan kanvas,suede dan mesh. 2) Deep clean leather yaitu cuci sepatu luar dalam untuk sepatu berbahan kulit. 3) Fast clean yaitu cuci sepatu bagian luar untuk sepatu berjenis bahan kanvas,suede dan mesh. 4) Fast clean leather yaitu cuci sepatu bagian luar dengan sepatu berbahan kulit. 5) Kid and woman shoes yaitu cuci sepatu luar dan dalam meliputi sepatu jenis anak-anak,wedges,high heels dan flat shoes woman. Kesemua varian menu treatment tersebut dengan tiga tahap pilihan kecepatan yaitu reguler, ekspres dan super ekspress, harga berkisar 10k sampai dengan 50k disesuaikan dengan jenis treatment dan kecepatan yang akan dipilih oleh costumer.

Lanjut gondez menjelaskan bahwa selain cuci sepatu, ia pun membuka pelayanan repaint shoes yang diperuntukan bagi para costumer yang ingin merombak atau mencat ulang sepatunya agar lebih menarik. Ada pun menu treatmentnya yaitu 1) repaint canvas yaitu cat ulang sepatu berbahan canvas dan suede, lama pengerjaan 7 hari, satu warna 100K, dua warna 120K dan lebih dari tiga warna 150 K.
2) Repaint leather yaitu cat ulang sepatu berbahan kulit. Lama pengerjaan 7 hari harga 150 sampai 200 K. 3) Repaint costum yaitu cat sepatu dengan gambar sesuka hatimu, lama pengerjaan 10-14 hari dengan harga mulai dari 200K.

“Selain cuci sepatu,repair dan repaint kami pun selalu melakukan edukasi kepada para costumer agar memahami dan memiliki pengetahuan dalam merawat sepatunya, dan saya berharap semoga semua pelayanan kami kepada costumer selalu memuaskan,” pungkasnya. (Herawan/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.