Bersama Berbagi Informasi

Tumbuhkan Minat Baca, Pemuda Buka Taman Bacaan di Jalanan

0 196


Bantenshare.com,Lebak– Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas literasi, Pemuda Lebak Peduli (PLP) menggelar taman baca di Alun-alun Rangkasbitung pada Minggu (23/2) lalu.

Taman baca yang mengangkat konsep sore membaca dengan tema “wantjinya Baca, Ngabuka Buku Ngabuka Dunia”

Dengan niat untuk mengangkat kesadaran budaya membaca masyarakat Lebak
Komunitas yang berdiri pada April 2018 ini berusaha terus menumbuhkan minat akan budaya literasi,pendidikan non formal dan memberantas buta aksara Karena banyak masyarakat di Lebak yang masih buta akan akrasa dan apatis dalam budaya membaca.

Ketika ditemui oleh tim bantenshare.com di taman baca Jaka Putra selaku Ketua PLP menyampaikan,dirinya miris melihat mayarakat yang apatis dalam budaya literasi sehingga adanya taman baca ini dapat menumbuhkan kembali budaya literasi pada masyarakat umumnya

“bahawasanya budaya literasi harus hidup dalam setiap unsur masyarakat dan menjadi kebiasan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Muhammad Idris Maulana selaku pengunjung taman baca mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, ia menilai kegiatan ini sangat berdampak bagi masyarakat khusunya dapat menumbuhkan minat baca.

Lanjut Jaka menambahkan, Kedepannya sore membaca ini yang bertempat di pusat kota Rangkasbitung ini akan menjadi program rutin.

“sebagai bentuk keseriusan kami dalam ikut andil untuk memberantas buta aksara kami akan menjadikan program ini kegiatan rutin, kosisten dan komitmen,” pungkasnya (Muarif/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.