oleh

Tips Sukses Bisnis Cafe Untung Besar

Halo sahabat bisnis bertemu dengan saya lagi di blog ini untuk membahas seputar dunia Bisnis dan tips sukses dalam berbisnis. Untuk saat ini kita akan mencoba membahas mengenai Tips sukses bisnis Cafe untung besar.

Sampai saat ini cafe menjadi salah satu tempat paling Favorit yang mana selain menyajikan makanan kuliner juga dipadukan dengan tempat nongkrong untuk anak muda zaman sekarang.

Loading...

Bahkan keluarga dan komunitas tertentu mamanfaatkan Cafe sebagai tempat untuk bersantai dan nongkrong bareng. Tidak heran jika Cafe menjadi salah satu daya tarik sendiri untuk orang-orang yang ingin nongkrong namun juga disediakan makanan dan tempat yang cukup nyaman.

Berbisnis Cafe tentu saja tidak mudah, banyak hal yang perlu diperhitungkan lagi seperti halnya jenis makanan apa yang akan anda sediakan di Cafe anda nantinya, kemudian desain dan tema seperti apa cafe anda nantinya. Da hal-hal lain yang mempunyai tujuan agar pengunjung Cafe tetap nyaman dan mau berlama-lama dicafe anda.

Untuk karena itu disini saya punya beberapa tips sukses berbisnis Cafe untung besar hanya untuk anda yang berani memulainya. Berikut beberapa tips sukses bisnis cafe dengan untung besar.

Tips sukses bisnis cafe dengan untung besar

 

1 Menentukan Lokasi Café Yang Tepat Untuk Bisnis café Anda

Yang pertama kita memikirkan terlebih dahulu mengenai Lokasi cafe yang akan anda bangun nantinya. Pemilihan lokasi ini juga menjadi Faktor keberhasilan anda dalam membangun sebuah cafe.

Mungkin lebih baik jika saran saya anda membangun Cafe ditempat-tempat yang dekat dengan pusat perbelanjaan, kemudian pusat bermain dan kumpul Komunitas serta pusat pendidikan seperti Universitas dan lain-lain.

Tapi kalau ditempat saya cafe lebih sering berdiri di Tempat-tempat ataupun didepan Kampus karena target pelanggan yaitu Anak kuliahan yang mana banyak anak kuliahan lebih memilih mengerjakan tugas di Cafe ketimbang di Kos maupun di kontrakan.

Nah hal seperti ini yang harus anda pikirkan terlebih dahulu sehingga ketika anda membangun sebuah cafe tidak berdiri dengan sia-sia. Lebih baik sesuaikan dengan keadaan lingkungan anda terlebih dahulu.

2. Konsep atau Tema cafe

Kemudian yang kedua adalah tema atau konsep Cafe anda seperti apa, banyak konsep yang bisa anda pilih. Jika anda kreatif maka gunakan tema atau konsep yang lebih berbeda dengan cafe-cafe kebanyakan yang sudah ada.

Lebih baik gunakan konsep dengan nilai keunikan sendiri. Sehingga orang yang melihatnya atau berkunjung merasa tertarik dan nyaman didalam cafe anda, dengan desain yang beranekaragam tetap utamakan yang namanya kenyamanan untuk para pelanggan Cafe anda.

Memprioritaskan kenyaman cafe menjadi salah satu hal penting yang harus benar-benar diperhatikan dengan baik.

3. Menentukan Jenis makanan dan Minuman

Jenis makanan dan minuman, kemudian yang berikutnya kita membicarakan mengenai jenis makanan dan minuman. Untuk jenis makanan dan minuman sendiri bisa anda sesuaikan dengan keahlian dan pengetahuan anda dibidang kuliner.

Atau jika masih kurang paham seperti apa jenis makanan cafe yang bisa disediakan maka anda bisa mencari Interfensi dari Internet dan sumber-sumber lain yang terpercaya.

Sajikan makanan bukan dari bentuknya yang menarik saja, melainkan dari segi rasanya juga harus mendukung dan tentu disukai semua pengunjung cafe anda. Mungkin Cupcake dan Koffe harus wajib ada di Cafe anda. Maka dari itu sediakan Barista yang mempunyai Keahlian khusus dalam membuat sebuah Coffe yang mantap.

4. Promosi dan menentukan Harga

Harga, untuk masalah harga sendiri setiap Cafe mempunyai harga yang berbeda-beda, ada yang membandrol 1 Gelas Coffe Vietnam dengan harga Rp. 45.000 untuk satu gelasnya, nah anda bisa menyesuaikan harga umum yang sudah ada.

Sehingga pelanggan yang berkunjung ke Cafe anda merasa tidak kaget kok Harganya malah jadi lebih naik. Mungkin lebih baiknya kalau Cafe anda baru buka lakukan promosi harga atau berikan Promo harga paket.

Itu jauh lebih baik, selain pelanggan merasa terpuaskan dengan harga yang ditawarkan. Tujuan harga promo perpaket ini agar jenis makanan dan minuman lain juga laku terjual dan anda tidak rugi banyak.

Undang Artis ataupun Komunitas Band, ini yang perlu diperhatikan. Ciri-ciri sebuah Cafe biasanya mengundang artis atau Band lokal untuk menghibur para pelanggannya dan bahwakan memberikan kesempatan pada setiap pelanggan untuk menyumbangkan sebuah lagu.

Selain itu juga anda bisa melakukan kontrak dengan musisi-musisi lain yang bisa membuat cafe anda menjadi lebih ramai dan lebih asyik tentunya.

Bisnis ini memang tidak gampang dijalankan dan butuh usaha yang keras. Terlebih soal keamanan cafe sendiri juga harus diutamakan dengan baik. Jangan sampi ada hal-hal yang bisa membuat pelanggan menjadi tidak nyaman. Pastikan semuanya bisa terkendali dengan baik.

Nah itulah beberapa tips sukses bisnis Cafe dengan untung yang besar. Dalam waktu 2 bulan saja saya yakin jika anda menerapkan tips diatas dengan baik dan benar maka keuntungan puluhan juta sudah ada didepan tangan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *