Bersama Berbagi Informasi

Tarik Investor DPMPTSP Kabupaten Lebak Perbaharui Aplikasi SIMPEDAL

0 95

Bantenshare.com,Lebak—Guna mengundang agar para investor berinvestasi di Lebak, DPMPTSP Kab. Lebak perbaharui aplikasi SIMPEDAL.

Haodudin selaku direktur CV Trawis sebagai pengembang Alikasi SIMPEDAL dalam acara expose bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Lebak pada Selasa (12/5) lalu menjelaskan bahwa aplikasi SIMPEDAL atau Sistem Informasi Penanaman Modal yang telah ada saat ini diperbaharui dengan item-item terbaru yang melengkapinya.

Lanjut Haodudin menjelaskan aplikasi simpedal saat ini sudah berjalan dengan beberapa item seperti profil,peta investasi,potensi investasi,realisasi investasi,galeri,data perusahaan,regulasi,pendaftaran rencana investasi dan tata ruang.

Keseluruhan aplikasi tersebut merupakan peta digitasi Kabupaten Lebak yang berisi tentang potensi wilayah dan peluang dalam berinvestasi, semua tersaji dalam bentuk informasi digital. Dalam perkembangannya aplikasi yang bisa diakses lewat alamat simpedal.lebakkab.go.id ini terus diperbaharui dengan penambahan item atau fitur apk dan lain-lain

Link yang terkoneksi satu sama lainnya ini diharapkan bisa menyediakan informasi yang mumpuni bagi para calon investor dalam melihat wilayah investasinya.

“Sistem informasi ini terus kami lengkapi supaya para investor bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan, adapun mengenai kekurangan kami akan memperbaikinya secara intens kelak” tandas Haodudin.

Sementara Erdi fitriadi selaku Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Lebak, menjelaskan bahwa keberadaan aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan para investor agar bisa berinvestasi di wilayah Kabupaten Lebak, melalui SIMPEDAL ini para calon investor bisa melihat potensi-potensi wilayah yang tersebar dikabupaten Lebak.

“Sebelum masuk ke perizinan, lewat aplikasi ini para pengusaha dengan mudah bisa melihat potensi wilayah yang akan dijadikan tempatnya berusaha sehingga para pengusaha memahami wilayah investasinya” ujarnya.

Lanjut Erdi menjelaskan selama dirinya menjadi Kabid, sistem aplikasi ini sudah mengalami dua kali pembaharuan yaitu tahun 2019 dan 2020, ia berharap agar pembaharuan ini menjadikan semua akses informasi menjadi mudah.

“Aplikasi ini sudah bagus, namun ada beberapa konten yang belum, hal itu bisa dilengkapi kemudian karena yang penting ialah wadahnya sudah ada, nanti kita bisa input data-datanya melalui admin” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.