Bersama Berbagi Informasi

Stay at home, Baso ikan kemasan jadi pilihan pecinta kuliner di masa PSBB.

0 198

Bantenshare.com,Lebak–Di bulan suci ramadhan dan juga bertepatan dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tentunya membuat pemesanan makanan kemasan menjadi pilihan terfavorit warga saat ini.

Hal tersebut terjadi karena beberapa warga cenderung memesan makanan secara online dan delivery order.

Sri rahayu, selaku owner baso ikan bunda sri menjelaskan bahwa saat ini dirinya kerap menerima orderan baso ikan dengan jumlah besar untuk dikirim ke beberapa wilayah seperti cilograng,bayah,cibeber,panggarangan,malingping dan rangkasbitung.

“Alhamdulilah pesanan selalu ada dan kita produksi sesuai pesanan lalu kita kirim,” ujarnya.

Wanita alumnus universitas pasundan Bandung ini menjelaskan bahwa baso ikan tenggiri yang ia buat diproduksi secara manual dibuat sesuai pesanan lalu ia kemas dalam kemasan yang cukup menarik, baso ikan ini sudah berlisensi dalam kemasan dan tersertifikasi halal.

Industri rumahan ini beralamat di kampung cisabaru desa lebak tipar kecamatan cilograng, Lebak. Varian baso ikan yang diproduksi terdiri dari beberapa kemasan dalam ukuran yang berbeda, untuk ukuran 5 gram isi 20 biji Harga Rp 20.000, dan kemasan 6 gram isi 25 biji harganya Rp 25.000,-tercatat melalui usaha ini wanita yang juga berprofesi sebagai guru di SMPN 6 Cilograng ini berhasil meraih omset rata-rata Rp 6000.000/bulan.

Sementara Badarudin riyanto selaku sekjen asosiasi pengusaha jasa boga (APJI) cabang lebak mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan usaha baso ikan tersebut.

“Semoga baso ikan ini semakin berkembang pesat dan bisa mewarnai perkembangan dunia UMKM khususnya dibidang kuliner” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.