Bersama Berbagi Informasi

SMK Bhakti Mandiri Fokus Kembangkan Kualitas Peserta Didik

0 202

Bantenshare.com,Lebak–SMK Bhakti Mandiri selalu fokus kembangkan kualitas peserta didik. Hal itu dikatakan oleh Heru Herbowo MM selaku waka kurikulum SMK Bhakti Mandiri pada Jum’at (5/6) lalu, kepada Bantenshare.com.

Lanjut Heru menjelaskan bahwa saat ini SMK Bhakti Mandiri memiliki beberapa jurusan dengan klasifikasi program keahlian yaitu teknik komputer jaringan, teknik bisnis sepeda motor, manajemen pemasaran dan usaha perjalanan wisata.

“Lewat empat jurusan yang tersedia kita selalu membina peserta didik disesuaikan dengan minat dan bakatnya,” ujarnya.

Sekolah yang beralamat di jalan Syeikh Nawawi Km 7 Desa Tambak Baya, Cibadak-Lebak ini menggunakan Kurikulum 2013 revisi, selain itu sekolah ini mengunakan metode pendidikan berbasis komunitas (community based educations), Heru menjelaskan metode ini merupakan mekanisme yang memberikan peluang bagi setiap orang untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pembelajaran seumur hidup. Kemunculan paradigma pendidikan berbasis komunitas dipicu oleh arus besar modernisasi yang menghendaki terciptanya demokratisasi dalam segala dimensi kehidupan manusia,
termasuk di bidang pendidikan, mau tak mau pendidikan harus dikelola secara desentralisasi dengan memberikan tempat seluas-luasnya bagi partisipasi masyarakat.

Metode pendidikan yang sistematis, pembinaan yang maksimal diharapkan SMK Bhakti Mandiri dapat mencetak kualitas peserta didik yang berkualitas yang siap melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi ataupun masuk kedalam dunia lapangan kerja.

Lanjut Heru menjelaskan saat ini SMK Bhakti Mandiri sudah banyak memiliki segudang prestasi yang bisa dibanggakan, diantaranya ialah juara 2 LKS MP tingkat Kabupaten, juara 2 LKS debat bahasa tingkat kabupaten, juara 2-3 PBB kecamatan, juara 2 sispala bidang orientering provinsi, juara 1 sispala bidang orienteering provinsi dan juara 3 sispala bidang orienteering nasional.

Saat ini SMK Bhakti Mandiri tengah melaksanakan penerimaan siswa baru T.P 2020/2021, pendaftaran bisa dilakukan melalui akses internet link http://bit.ly/ppppdppdb-bm

“Kami selalu mengedepankan kualitas peserta didik karena para peserta didik ini ialah asset bangsa, merekalah yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara Dadan Sujana selaku pengamat pendidikan dari Banten Heritage mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh SMK Bhakti Mandiri ini merupakan sesuatu yang luar biasa mengingat era globalisasi dan pasar bebas sedang kita jalani maka bekal yang harus kita miliki ialah kualitas SDM yang mumpuni, dan dalam hal ini SMK Bhakti Mandiri sudah memainkan perannya secara maksimal.

“Saya sepenuhnya mendukung dengan semua metode pendidikan yang dijalankan oleh sekolah SMK Bhakti Mandiri, semoga kedepan kita banyak memiliki SDM-SDM tangguh berkualitas yang berperan dalam kemajuan bangsa ini,” pungkasnya (Teguh Setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.