Bersama Berbagi Informasi

Samaun Hill Park Salah Satu Destinasi Wisata Menarik di Cipanas Lebak

0 429

Bantenshare.com, Samaun Hill Park -Banyaknya destinasi wisata di kabupaten lebak tentu menjadi buruan penikmat wisata plesiran baik turis lokal maupun mancanegara.

Banyaknya varian pilihan tempat wisata tak menyurutkan para turis untuk berkunjung ke cipanas-lebak. Selain wisata alam yang indah, pemandian alam air panas yang segar, pengunjung pun ditarik oleh pesona destinasi wisata lainnya yaitu samaun hill park.

Pendiri Samaun Hill Park

Samaun hill park adalah destinasi wisata yang menawarkan konsep wisata selfie dan ekowisata terpadu. Tempat Wisata ini didirikan oleh keluarga ibu Eti pada desember 2017, dengan dibantu oleh Mumuh Muhli dan Andi Suwardi. Mereka mengubah lahan terlantar menjadi tempat wisata yang indah.

“Awal mula kami ingin menjadikan lahan terlantar yang tidak terpakai milik keluarga menjadi tempat yang indah untuk kunjungan wisatawan, dan alhamdulilah terbentuklah samaun hill park” ujar Helyandani ahmad suhaeli, selaku kordinator pengelola tempat wisata tersebut.

Heli menambahkan bahwa tempat wisata ini berdiri diatas lahan seluas 1 hektare dengan fasilitas spot selfie,flying fox, outbond area dan arum jeram.

Jumlah Pengunjung 400 – 1000 orang/ Bulan

Tercatat dalam sebulan rata-rata pengunjung bisa mencapai 400 orang/bulan terlebih jika memasuki hari libur sekolah atau liburan panjang jumlah pengunjung bisa mencapai 1000 orang/bulan.

Dengan lokasi Kontur tanah yang tinggi tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang indah yaitu areal persawahan dan sungai ciberang yang melintasinya.

Selain wisata selfie atau swafoto pengunjung pun disuguhkan wisata susur sungai atau arum jeram yang letaknya tak jauh dari lokasi. Dengan biaya 50 ribu/orang pengunjung bisa merasakan derasnya sungai ciberang dengan rute aliran sungai dari kampung bujal sampai kampung nyarengseng sejauh 5 km.

Baca Juga: Kulit Tangkil, Makanan Olahan Enak Dari Kabupaten Lebak

Selama tiga tahun berjalan samaun hill sudah menerima penghargaan dari team news perguruan latansa mashiro pada tahun 2018, untuk kategori tempat pertemuan yang nyaman.

Untuk pengembangan dimasa yang akan datang tempat wisata ini akan membuat kolam renang dan gedung pertemuan (aula) dengan fasilitas lengkap.

Hal senada dikatakan oleh Haodudin selaku ketua himpunan pramuwisata indonesia (HPI) lebak. Dirinya mengapresiasi dengan apa yang telah dicapai oleh samaun hill park.

“Apa yang sudah dicapai oleh samaun hill park, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik, semoga di masa yang akan datang dunia pariwisata senantiasa diisi oleh kreativitas para pelaku penggiat pariwisata, seperti halnya samaun hill park ini” pungkas Haodudin. (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.