Bersama Berbagi Informasi

Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa Al-ikhlas

0 116

Bantenshare.com,Pandeglang—Ratusan mahasiswa dari berbagai daerah ikuti pelatihan mitigasi bencana yang diselenggarakan oleh lembaga sosial Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa Al-ikhlas, di Taman Wisata Alam Perhutani Carita, Pandeglang Banten pada jum’at (14/2) lalu.

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 14-16 februari, diikuti oleh 200 peserta dari berbagai Universitas diwilayah indonesia seperti Sulawesi,Kalimantan,Lampung,Jakarta,Bekasi,Depok dan Banten.
Dalam kegiatan ini peserta dibekali oleh materi pelatihan tentang mitigasi bencana, diantaranya ialah pertolongan pertama pada kecelakaan,navigasi darat serta penggunaan kompas,teknik evakuasi serta penanganan pasca bencana, dan studi mengenai iklim.

Ichsan Abdul Malik, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa pelatihan mitigasi bencana ini dilandasi dengan marak nya bencana alam yang terjadi di Provinsi Banten.

“Kami melihat bahwa 2 Tahun kebelakang, seringkali terjadi bencana, dari meletusnya anak krakatau, sampai banjir dan longsor”. Katanya kepada Bantenshare.com


Sementara Yusuf setiawan selalu ketua yayasan rumah pintar yatim dan dhuafa Al-ikhlas menjelaskan bahwa dalam rangka menumbuhkan jiwa kepedulian, juga untuk membentuk potensi SAR Mahasiswa, yayasan yang dipimpinnya kemudian menyelenggarakan pelatihan mitigasi bencana.

“Tujuan program ini tidak lain adalah untuk menumbuhkan jiwa kepedulian, dan juga agar bisa membentuk potensi Sar mahasiswa”. Ujar yusuf.

Lanjut Yusuf menjelaskan, acara ini bekerja sama dengan Grup 1 kopsus, BMKG, PMI kota Cilegon, BASARNAS provinsi Banten, dan BPBD Provinsi Banten (Muarif/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.