Bersama Berbagi Informasi

POKJA Wartawan Lebak Gelar Diskusi Publik

0 254

Bantenshare.com, Lebak– Kelompok Kerja (POKJA) wartawan harian dan elektronik Lebak gelar diskusi publik di Hotel Mutiara pada Kamis (13/2) lalu.

Diskusi yang digelar bertemakan “Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Lebak periode 2019-2024” berlangsung secara khidmat.

Acara ini dihadiri oleh Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak),Dindin Nurohmat (Ketua DPRD Lebak), Harist Wicaksana (Pengamat Pariwisata) dan Asep Alibuni selaku moderator diskusi.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam presentasinya menjelaskan bahwa saat ini lebak memfokuskan pembangunan dibidang pariwisata.

Dipilihnya pariwisata dikarenakan lebak memiliki eksotisme atau keindahan yang unik jika dibandingkan daerah lain di Provinsi Banten, kenapa disebut uniqe dan exotic karena Lebak memiliki banyak kekayaan seni, budaya, kuliner dan potensi alam yang indah.


“Saya berharap pengembangan potensi wisata ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan supaya bisa berkunjung ke Lebak” ujarnya.

Iti menjelaskan bahwa konsep pariwisata yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Lebak ialah konsep pariwisata ecotourism, dimana konsep pariwisata ini berbasiskan konservasi alam, partisipasi masyarakat dan menghasilkan daya dukung ekonomi. Sehingga pariwisata ini memberikan sumbangsih besar bagi kemakmuran Masyarakat Lebak pada umumnya.

Sementara ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat menjelaskan bahwa DPRD mendukung sepenuhnya program pembangunan pemerintah daerah khususnya dibidang Pariwisata.

Pria Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan (UNPAS) ini menambahkan bahwa pariwisata yang baik hendaknya berjalan secara sinergis baik antara pemerintah, legislatif dan juga partisipasi masyarakat didalamnya sehingga semua pengembangan potensi wisata dapat tergali dengan baik.

Selain itu, harapannya peran media supaya bisa proaktif dalam mensosialisasikan program ini, karena penyelenggaran semua bidang tak bisa berjalan sempurna jika tidak melibatkan semua fihak Khususnya kalangan jurnalis, tentunya dengan maksimal dan proporsional. (Teguh Setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.