Bersama Berbagi Informasi

Pokdarwis Ciujung Gelar Susur Sungai

0 291

Bantenshare.com,Lebak -Kelompok sadar wisata (pokdarwis) ciujung gelar susur sungai ciujung pada minggu (9/2) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Yayasan Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (Yapelhi), Generasi Pesona Indonesia (genpi), bank sampah sungai ciujung 2 foundations (bangsasuci 2 foundations), dinas Periwisata Lebak dan lain-lain.

Hadi Muntoha, selaku ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) ciujung, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan susur sungai ini ialah untuk menelusuri sungai ciujung sehingga bisa menangkap semua potensi yang tersaji di sungai ciujung ini guna menciptakan destinasi wisata baru sungai ciujung agar semua keindahan sungai ciujung bisa dinikmati oleh para wisatawan kelak.

“Kami sebagai komunitas penggiat pariwisata melakukan susur sungai agar kelak bisa dijadikan potensi destinasi wisata yang menarik dan menjadi daya tarik tersendiri di kabupaten lebak” ujarnya.

Pria yang juga pengusaha kuliner ini menambahkan kegiatan susur sungai ini dimulai dari vila bambang salahaur-jembatan dua-muhara-jembatan keong sampai kebelakang pemda lebak, sejauh alur sungai 2 KM dengan menggunakan perahu motor selama 1,5 jam.

Hadi muntoha berharap bahwa kegiatan ini nantinya akan terfollow up lebih lanjut menjadi destinasi wisata air khususnya dikabupaten Lebak, dirinya berharap agar semua stakeholder terutama pemerintah daerah bisa mendukung kegiatan ini dan mensuport semuanya secara penuh.

Usep Suparno selaku Kepala Deksi Destinasi Dispar Lebak menyambut baik dengan kegiatan susur sungai yang dilakukan oleh pokdarwis ini, dirinya menilai bahwa sungai ciujung ini merupakan potensi yang bisa dijadikan destinasi wisata, khususnya destinasi wisata air.

“Kami dari dispar sepenuhnya mendukung kegiatan ini, semoga kita bisa memaksimalkan potensi sungai ciujung lebih baik lagi” ujar usep.

Selain potensi sungai ciujung yang luar biasa ini, pria bertubuh tinggi semampai ini menjelaskan bahwa hal pertama yang perlu dilakukan sebagai persiapan awal dalam membangun potensi wisata air ialah membereskan sampah yang ada disekitaran sungai ciujung agar sungai terlihat bersih dan indah.

“Saya berharap sungai ini bisa membawa angin segar dalam perkembangan dunia pariwisata” pungkasnya (eris salman alfarisi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.