Pinjaman Dana Mahasiswa Jaminan Ijazah

Pinjaman Dana Mahasiswa Jaminan Ijazah – Halo sahabat Bisnis, Untuk kali ini saya akan mencoba membahas sedikit mengenai pinjaman dana untuk mahasiswa dengan jaminan Ijazah. Untuk saat ini banyak kita temukan Instansi atau tempat peminjaman uang yang menggunakan jaminan berupa Sertifikat Tanah, BPKB kendaraan. Serta barang-barang lain yang bisa digunakan untuk proses jaminan pinjaman uang.

Pinjaman dana ternyata bukan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan barang-barang atau dokumen penting yang sudah saya sebutkan diatas. Menggunakan jaminan Ijazah pun sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Proses pinjaman uang dengan menggunakan Jaminan ijazah sudah berlaku untuk beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Misalnya saja Yogyakarta, Magelang, Jakarta, Bekasi, Palembang dan kota-kota lain yang belum bisa saya sebutkan. Untuk mahasiswa yang membutuhkan dana cepat mungkin bisa menggunakan cara ini jika sama sekali belum bekerja. Persyaratan yang mudah dan proses yang cepat menjadikan proses pinjaman dana cepat cair jaminan Ijazah banyak diminati oleh Mahasiswa-mahasiswa dan orang-orang yang sudah tidak bersekolah lagi namun masih memiliki Ijazah.

Untuk meminjam uang dengan jaminan iajzah ini tidak memerlukan persyaratan yang cukup banyak. Bermodalkan beberapa dokumen seperti KTP, Kemudian KK atau kartu Keluarga dan juga Ijazah asli SMA maka anda sudah bisa melakukan pinjaman.

Tapi untuk kriteria Ijazah yang bisa digunakan dalam proses pinjaman adalah ijazah SMA/ S1 yang masih Valid atau berlaku dalam kurun waktu yang belum lama dari tahun sekarang. Misalnya Tahun ini 2016 maka anda harus mempunyai ijazah minimal 3 Tahun Terhitung sampai tahun 2016 ini. Kemudian dari segi pemberian dana juga sesuai dengan tahun terbitnya Ijazah itu sendiri. Misalnya anda mempunyai ijazah tahun 2014 maka dana yang anda peroleh jelas berbeda dengan dana menggunakan Ijazah SMA Tahun 2016.

Adapun beberapa persyaratan yang mungkin harus dipenuhi terlebih dahulu oleh pihak peminjam dana :

1. Peminjam dana merupakan Mahasiswa dan juga orang yang mempunyai persyaratan utama yaitu Ijazah yang akan digunakan untuk proses peminjaman dana.
2. Proses peminjaman dana hanya bisa dilakukan dengan memberikan jaminan berupa Ijazah asli dan bukan ijazah milik Orang lain melainkan milik Pribadi.
3. Ijazah yang digunakan merupakan ijazah dengan tahun terbit minimal 3 tahun sebelum tahun 2016. Ijazah yang sudah lewat masa tahun lebih dari 4 tahun maka tidak bisa diterima walaupun masih Valid digunakan.
4. Proses peminjaman dana ini membutuhkan beberapa persyaratan Dokumen penting yang harus ada : KTP ( Kartu Tanda Penduduk ), Kartu Keluarga ( Optional ), KTM ( Kartu Tanda Mahasiswa ) Harus ada untuk mahasiswa, Persyaratan lain menyusul sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada dari pihak Instasi pemberi pinjaman dana.
5. Peminjam dana wajib menyetorkan dana angsuran Setiap bulan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya pada saat proses pinjaman.
6. Peminjam wajib berdomisili di kota yang bersangkutan minimal 3 bulan.
7. Peminjam wajib berumur 19-20 Tahun.
8. Angsuran atau bunga perbulan besarnya sesuai dengan dana yang telah dipinjam

Baca Juga: Daftar Bank Pemberi Pinjaman Dengan Suku Bunga Rendah

Proses peminjaman dana ini dengan jaminan ijazah bisa anda lakukan dengan mendatangi langsung Kantor SAMDEDE, Samdede merupakan salah satu instasi pihak pemberi pinjaman yang memudahkan para mahasiswa dan orang-orang yang membutuhkan dana cepat cair hanya dengan menggunakan jaminan Ijazah. Proses yang cepat dan aman tentu menjadi salah satu prioritas dari samdede. Terimakasih.

Related Posts

Add Comment