Bersama Berbagi Informasi

Peringati HUT RI ke-75 Warga RW 003 Desa Katulisan Kecamatan Cikeusal Kabupaten serang Gelar Perlombaan .

0 102

 

Bantenshare.com,serang–Kemeriahan memperingati HUT Republik Indonesia pada setiap tahun identik dengan kemeriahan masyarakat di semua kalangan di seluruh Wilayah Indonesia dengan kegiatan Upacara Sebagai bentuk Penghargaan kepada para pahlawan dahulu yang telah memerdekakan bangsa Indonesia dengan keringat, darah Bahkan nyawa.


Kemeriahan pun bahkan sampai digelar dengan adanya perlombaan yang semakin menjadi ciri khas yang sering dilakukan masyarakat Indonesia saat ini, sebagai hiburan yang bisa menyatukan semua elemen masyarakat khususnya pada daerah yang lingkupnya perkampungan bahkan tingkat RT, RW dan Desa .


Demikian juga yang dilakukan Dari Karang Taruna RW 003 Desa Katulisan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Rebuplik Indonesia yang Ke-75 Tahun melakukan berbagai perlombaan .


Kegiatan dimulai pada hari 17/08/2020 pada jam 08.00 WIB dengan Jalan santai, dilanjutkan dengan perlombaan Anak-anak seperti Lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng dan yang lainnya. Ada juga perlombaan yang dibuat untuk Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak seperti Lomba bola terong dengan pakaian yang khas dan peraturan yang di modifikasi agar lebih menarik dan menyenangkan, Walaupun pada masa Pandemik Covid 19 New Normal namun kemeriaahan tetap terjaga dengan serta pula menjaga protokol kesehatan.


Ketua Panitia Kegiatan Mochamad Yani menuturkan bahwa Pada perayaan HUT RI ke-75 ini pihaknya mengadakan kegiatan perlombaan Dilingkungan RW 003 Diikuti 4 RT Supaya masyarakat dan Pemuda bisa mengenang jasa pahlawan dan sekaligus memeriahkan hari jadi karang taruna yang ke-2 dengan harapan agar bisa lebih maju lagi dalam mengembangkan potensi masyarakat.

Dilain kesempatan Tokoh Karang Taruna RW 003 Ukar Komara Mengatakan dalam kegiatan ini dirinya berharap agar pemuda-pemudi dilingkungan RW 003 ini mampu solid dalam melakukan kegiatan masyarakat dan bersatu untuk kemajuan bersama sejalan dengan masyarakat sekitar.


“Selain itu juga kami dari pihak panitia dan karang taruna menyiapkan Door Prize bagi masyarakat RW 003 yang menarik sebagai bentuk apresiasi masyarakat dalam memeriahkan lomba Peringati HUT Republik Indonesia ke-75 Tahun ini.” Lanjut Ukar

“Dengan berbagai kegiatan tersebut supaya masyarakat merasakan sisi positif dari kemeriahan lomba yang diikutinya sebagai perjuangan di masa kini generasi penerus bangsa yang mampu bermanfaat untuk Manusia Lainnya,” Pungkas Ukar (uga cangra /teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.