Bersama Berbagi Informasi

Peringati hari pahlawan, Mahasiswa gelar diskusi simposium sejarah dan budaya.

0 109

Bantenshare.com,Lebak-Simposium Sejarah dan Budaya dengan Tema “Obrolan Sejarah dan Budaya di Bulan Pahlawan”, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Lebak (PC-IMALA) Rangkasbitung.

Acara yang digelar Selasa (10/11/2020) lalu, dimulai jam 08.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB bertempat di Museum Multatuli. Simposium yang diisi oleh beberapa Pembicara diantaranya Ubaidillah Muchtar (Kepala Museum Multatuli), Dede Abdul Majid (Dramawan) dan Hendra Permana (Sejarawan).


Acara yang mengangkat tema Sejarah dan Budaya ini banyak memberikan wawasan baru tentang sejarah dan budaya. “Narasi sebagai aset Lebak. Kita harus bangga menjadi orang Lebak. Penting nya mengangkat kembali narasi-narasi yang ada di Lebak. Untuk menjadi kemanfaatan” Ubaidilah dalam Obrolanya pada Simposium Sejarah dan Budaya.

Hal ini senada juga di ungkapkan oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Lebak (PP-IMALA) “Bahwa kita harus bangga, menjadi orang Lebak dengan identitas sejarah dan budayanya” Nukman Faluti dalam sambutannya.

Kegiatan yang di gelar di Museum Multatuli ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan menerapkan standar 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). Acara di hadiri oleh Peserta dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Komunitas dengan membatasi setiap delegasi tamu undangan.

“Sangat bersyukur kegiatan berjalan lancar, karena di saat situasi yang masih Covid-19 dan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kita semua di sini juga, adalah pahlawan karena sudah mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk kedepannya kita juga akan melanjutkan diskusi ini, tidak akan berhenti sampai disini” pungkas Chandra Hidaytulloh Ketua PC IMALA Rangkasbitung (Andi.N/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.