Bersama Berbagi Informasi

Pergantian Masa Bakti Kepengurusan, Gerakan Mahasiswa Maja (GEMMA) Gelar Musyawarah Besar

0 201

 

Bantenshare.com,Lebak–Gerakan Mahasiswa Maja (GEMMA) merupakan salah satu Organisasi kemahasiswaan Primordial tingkat Kecamatan Maja menggelar Musyawarah Besar yang dilaksanakan pada sabtu (11/7) lalu, bertempat di kantor Desa Pasir kembang.

Idi Kusmayadi selaku Ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan Musyawarah Besar ini adalah agenda Rutinitas Organisasi khususnya GEMMA untuk Regenerasi kepengurusan periode 2018-2020 menuju periode 2020- 2021.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah menuangkan ide gagasan mahasiswa yang berdomisili di kecamatan Maja dan sekitarnya walaupun tempat kuliah nya berada diluar kecamatan Maja, kabupaten Lebak , bahkan diluar provinsi Banten ” ujarnya


Acara musyawarah besar GEMMA ini dihadiri Mahasiswa perwakilan 14 Desa yang ada di kecamatan Maja, jumlah peserta yang hadir mencapai 30 Orang diluar Pengurus , senior dan lain-lain, namun tetap dalam Koridor protokol kesehatan covid 19.

Pada kesempatan tersebut salah satu Pembina Gemma H Agus Supandi mengatakan bahwa dirinya sangat Bangga dengan adanya Gemma di Maja, sebab mahasiswa adalah orang yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan pernah mengalami masa perkuliahan artinya ia dianggap sebagai orang yang tahu lebih dulu daripada yang lain secara pengetahuan dan Pengalaman .

“Kebetulan saya juga pernah merasakan menjadi seorang mahasiswa seperti kalian saat ini, jadi tahu bagaimana susah dan senangnya” ujar Agus

Lanjut agus menegaskan Kini mahasiswa sebagai agen intelektual pembaharu masyarakat harus tahu bagaimana layaknya menjadi seorang mahasiswa yang unggul dalam Kompetisi Kualitas dan Kuantitas khususnya di Gerakan Mahasiswa Maja.

Pria yang juga berprofesi sebagai kepala Desa Curugbadak ini mengatakan Perkembangan Maja sangatlah pesat terutama pembangunan dalam segi Infrastruktur, sejak tahun 2015 Terus di tingkatkan dibuktikan dengan adanya Perumahan terbesar di Indonesia yang berlokasi di kabupaten Lebak khususnya kecamatan Maja.

Lanjut Agus mengatakan Citra Maja Raya Salah satunya Yang paling besar mungkin secara Luas peta Lokasinya mencapai Ribuan hektar, maka disini sebagai mahasiswa apalagi orang Maja asli pribumi jangan sampai menjadi penonton setia, melihat kesempatan yang ada generasi muda haruslah ikut andil dalam memajukan SDM dan bersaing dengan warga pendatang yang akan bermukim di Perumahan Maja.

Dikesempatan lain bantenshere.com menemui salah satu Pendiri GEMMA Imam Nurhakim, ia menuturkan bahwa dirinya sudah lama dengan GEMMA tidak bersama karena berbagai kesibukan diluar Kecamatan Maja, namun dalam kesempatan ini dirinya merasa bahagia bisa bersama adik-adik juniornya yang akan meneruskan perjuangan mahasiswa di Maja.

Pendiri GEMMA itu menyampaikan dirinya sangat berterimakasih kepada panitia karena telah diselenggarakannya acara Musyawarah Besar Gemma ini, karena dengan bertemu dan berdiskusi diharapkan kegiatan ini bisa menyatukan yang perbedaan pendapat, kesepahaman antara Stake Holder Internal dan Eksternal Mahasiswa Maja .

“Sayapun meminta kepada Kepala Desa,kapolsek, camat dan muspika lainnya Yang ada di kecamatan Maja untuk terus membantu, memotivasi, mengawal berlangsung nya Gemma sampai kapanpun agar gerakan mahasiswa ini tidak dianggap sebagai beban bagi semua pihak namun mahasiswa dijadikan sebagai orang-orang pemikir pejuang yang akan terus memajukan kebudayaan dan peradaban yang ada di kecamatan Maja . Terakhir mari semuanya Bersinergi bersama untuk Maja baik mahasiswa , birokrasi pemerintahan maupun organisasi lainnya jangan sampai ada saling benci atau kata menindas satu sama lain tetapi harus Solidkan barisan Untuk Maja terus maju dan semakin berkembang baik Kualitas dan Kuantitas masyarakat itu sendiri “Pungkasnya (uga cangra wijaksana/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.