Bersama Berbagi Informasi

Penutupan Bhakti Mahasiswa di Desa Cikeusik

0 93

 


Bantenshare.com,Lebak-Kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa (BKM) Temantik yang diselenggarakan oleh kampus Perguruan Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, sejak tanggal 3 agustus sampai 29 Agustus 2020 yang bertemakan, “Edukasi Pencegahan Covid-19 Mewujudkan Masyarakat Lebak yang Sehat” sudah berakhir.


Ketika ditemui oleh Bantenshare.com pada hari Jum’at (28/8) lalu, Diki fiska priadi salah satu peserta Bhakti Karya Mahasiswa dari kampus STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, menyatakan bahwa banyak pesan dan kesan yang dialami selama proses BKM yang telah ia lakukan.

“tidak terasa, kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa yang telah dilakukan sudah selesai pada hari ini. Tentunya banyak pesan dan kesan yang saya dapatkan, mulai dari banyaknya tantangan dan rintangan, bagaimana proses aktualisasi pada sosialisasi tentang Covid-19 yang perlu disampaikan baik kepada anak-anak, remaja, dan orang tua, dan masyarakat lainnya. Itu menjadi hal yang sangat berkesan bagi saya, bagaimana cara kita berkomunikasi dengan orang yang lebih muda, se-umuran, dan orang yang lebih tua, dari yang bekerja sebagai petani, kyai, tenaga pendidik, pedagang, dan lain sebagainya”Ujarnya.

Perpisahan yang dilakukan oleh peserta Bhakti Karya Mahasiswa lebih dulu dilaksanakan daripada tanggal yang telah ditentukan, “Pada perpisahan yang saya lakukan, ini lebih dulu dilaksanakan. Seharusnya perpisahan itu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29, akan tetapi saya sudah berkomunikasi dengan dosen pembimbing, bahwa perpisahan yang saya lakukan akan dilaksanakan pada hari Jumat 28 Agustus 2020, karena jika perpisahan itu hari Sabtu maka kantor desa libur.” tambahnya.

Pada sambutan perpisahan, peserta Bhakti Karya Mahasiswa memberikan ucapan terima kasih serta memberikan Cendra mata sebagai kenangan-kenangan.Perpisahan yang dilakukan peserta disambut hangat oleh Kepala Desa dan jajarannya, karena peserta kegiatan BKM ini memberikan banyak gagasan terhadap kemajuan Desa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh saudara Diki dalam kegiatan BKM, selama menjalankan kegiatan, beliau sangat aktif serta banyak ide dan gagasannya yang membantu kami sebagai pemerintah Desa terutama dimasa pandemi ini. Ide dan gagasannya akan kami realisasikan sebagai bentuk terima kasih kami kepada saudara Diki dan kami mendoakan agar saudara Diki setelah berakhirnya kegiatan BKM agar diberikan kelancaran serta dimudahkan dalam setiap kegiatan kampusnya. Serta pengalaman beliau mengikuti kegiatan yang dilakukan di Desa Cikeusik bisa di aplikasikan dalam kegiatan kampus selanjutnya dan bisa memotivasi mahasiswa lain jika melakukan kegiatan seperti ini di desa kami.” Pungkas Enjang Palah selaku Kepala Desa Cikeusik.(Suwardi/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.