Bersama Berbagi Informasi

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemerintah Betonisasi Jalan dan Pavingblok di Desa Citorek Tengah.

0 187

Bantenshare.com,Lebak—Desa Citorek Tengah merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan cibeber Kabupaten Lebak, Banten. Masyarakat Desa Citorek Tengah tersebar di beberapa kampung. kampung – kampung tersebut membutuhkan akses jalan yang layak agar kegiatan mobilisasi baik barang atau orang bisa berjalan lancar.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur berupa jalan yang layak , kepala desa citorek tengah,Ajat sudrajat sedang melakukan pembangunan. Salah satu nya yaitu betonisasi jalan lingkungan dan paving blok dengan anggaran yang bersumber dari APBD pemerintah Provinsi Banten.

“Kami, masyarakat desa citorek tengah sangat terbantu dengan adanya pembangunan di desa kami ini dan tentunya saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak gubernur Banten “ujar Ajat.

Akses jalan yang di bangun saat ini memang sangat penting untuk kegiatan ekonomi masyarakat, dan di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Ini (jalan yang sedang di beton-red) merupakan akses yang sangat vital, karena banyak warga yang melakukan kegiatan melalui jalan ini” kata Ade Kusnaedi yang merupakan tokoh masyarkat Desa Citorek Tengah.

Selain betonisasi jalan di Kp. Sanimin yang menghubungkan atara jalan provinsi dengan Kp. sanimin di Citorek Tengah dan Kp. Lebak Tugu di Citorek Barat, kegiatan pembangunan pun di lakukan di akses jalan menuju sarana pendidikan yaitu jalan menuju SMP N 3 CIBEBER dari Kp. Cicurug Desa Citorek Tengah.

Sementara Mulyadi sugiansar selaku pengajar di SMP N 3 Cibeber saat diwawancarai bantenshare.com mengatakan dirinya mengaku bahagia perihal dibangunnya jalan menuju akses sekolahnya “pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya pembangunan paving blok ini, memang selain jalan fasilitas seperti toillet siswa juga tidak layak tetapi kami yakin dengan sinergitas dan komunikasi yang baik antara pemerintah desa citorek tengah dengan pihak sekolah, pasti ada solusinya”ujarnya.

Dua paket bantuan dari pemerintah provinsi banten tersebut bersumber dari APBD provinsi banten dengan anggaran sekitar Rp. 356.844.000,- dengan panjang pengerjaan paving 150 meter dan betonisasi 300 meter.(TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.