Bersama Berbagi Informasi

Pengurus Komisariat PMII Setia Budhi Gelar Mapaba Raya sekaligus pelantikan pengurus Rayon Fisip

0 72

Bantenshare.com,Lebak- PMII Komisariat Setia Budhi menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya sebagai akselerasi kaderisasi formal Sekaligus dibarengi pelantikan pengurus Rayon Fisip Setia Budhi.

Ketika dijumpai oleh Bantenshare.com, Penyelenggaraan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Raya yang dilakukan oleh Pengurus Komisariat dan dua Rayon, yakni Rayon FKIP dan Rayon Fisip Setia Budhi. Dalam penyelenggaraannya, seluruh unsur panitia atau organnizing commite dilaksanakan oleh Angkatan Masa Penerimaan Anggota Baru (mapaba) 2019 yang lalu, serta disela-sela kegiatan dibarengi oleh pelantikan pengurus Rayon Fisip Setia Budhi.

Muhammad Anen selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Mapaba merupakan gerbang pertama bagi mahasiswa yang ingin masuk ke Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru mengenal dan memperdalam keilmuan di PMII, khususnya di Setia Budhi.

Dalam penyelenggaraannya, Mapaba tahun 2020 yang diadakan di Gedung PSBB MTs N 1 Lebak, yang bertemakan, _”Membentuk Kader PMII yang Agamis, Visioner, dan Nasionalis Berlandaskan Ahlu Sunnah Waljamaah”._ yang dilaksanakan pada Hari Jumat, 13-15 November 2020 yang diikuti oleh 35 peserta Mapaba.

Tema ini merupakan refleksi bagi Calon Anggota PMII yang di Mapaba, dalam hal ini kata Agamis merupakan identitas organisasi PMII yang anggota dan kadernya selalu menjunjung nilai keagamaan yang dalam, khusus agama Islam yang berhaluan WalJamaah, lalu Visioner itu sendiri jika ditelaah bisa diartikan dengan pemikiran yang mempunyai manifestasi gerakan dan pemikiran akan kemajuan serta orientasi yang membawa perubahan untuk masa mendatang, dan Nasionalis tentunya menjadi daya semangat untuk anggota agar selalu mencintai dan mengabdi untuk negeri Indonesia ini, serta berlandaskan AhluSunnah Waljamaah merupakan ideologi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).” Tambahnya.

Dalam agenda kegiatan Mapaba dan Pelantikan Pengurus Rayon Fisip, ada banyak harapan progresivitas untuk PMII Setia Budhi ke depan, “Harapannya dalam masa penerimaan anggota baru (MAPABA) ini peserta mampu memahami dan menerapkan apa yang telah disampaikan oleh pemateri. Karena poin-poin materi yang telah dipaparkan adalah bekal tahap awal untuk jenjang masa yang akan datang. Sebab MAPABA adalah tahap awal dalam kaderisasi formal di PMII, agar peserta menjadi insan yang mu’taqid, artinya dalam hal ini yang sungguh-sungguh tidak ada keraguan dalam berorganisasi, khususnya di PMII. Oleh karena itu, perlunya keseriusan dalam memperhatikan secara seksama materi-materi yang telah diberikan serta semoga dalam pelantikan kepengurusan Rayon Fisip Setia Budhi menjadi dasar pergerakan yang melangkah ke depan kearah perubahan akan perbaikan.” Pungkas Yayat Hidayatullah selaku Ketua Bidang Kaderisasi PMII Setia Budhi.(Diki fiska/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.