Bersama Berbagi Informasi

Pengurus Komisariat PMII Nurul Hidayah Malingping Gelar Pelatihan PPTA.

0 120

Bantenshare.com, Lebak- Mahasiswa Lebak yang tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Nurul Hidayah Malingping menggelar Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA).


Ketika ditemui oleh Bantenshare.com pada hari Sabtu (15/7) lalu, Asep Murodi sebagai panitia pelaksana Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) mengatakan bahwa Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) ini merupakan sebuah sarana pelatihan yang harus dilakukan secara intens dan masif oleh semua Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dari Pengurus Rayon sampai Pengurus Besar agar semua anggota dan kader PMII memahami tentang Administrasi Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).


Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) ini diselenggarakan oleh Komisariat PMII Nurul Hidayah Malingping yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (25/7) dan Pembukaan Pelatihan PPTA dimulai pukul 16.00 WIB yang bertempat di Kantor Desa Bejod, Wanasalam, Lebak. Sekaligus kegiatan tersebut dibuka oleh Ipung (Nama Panggilan) selaku sekretaris Desa Bejod.


Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) ini bertemakan; _“Tertib sejak dalam pikiran dan Tertib secara Administrasi Organisasi”_
Asep Murodi selaku Ketua Panitia mengatakan pengambilan Tema tersebut melihat realitas dan relevansi pada kader dan anggota yang masih belum memahami tentang Tata Tertib Administrasi dalam organisasi, oleh karenanya dirinya bersama teman sejawat selaku pengurus komisariat menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, agar anggota dan kader memahami bagaimana penyelenggaraan tertib administrasi yang benar dalam organisasi PMII.

Perencanaan Pelatihan PPTA ini sejak sebulan yang lalu dirancang oleh pengurus komisariat PMII Nurul Hidayah


“pada tahap perencanaan, sebenarnya sudah dirancang sebulan lalu, lalu dimatangkan dan dipersiapkan dua Minggu kemarin sampai pada hari pelaksanaan sekarang. Karena Pelatihan ini sangat penting bagi kader dan anggota, apalagi Pelatihan ini berlandaskan Peraturan Organisasi (PO), Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Keputusan Kongres XIX PMII tahun 2017 di Palu.” Ujarnya.

Dalam sasarannya, Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) diarahkan Kader dan Anggota Rayon dan diikuti oleh 9 Peserta, baik Pengurus dan Anggota dari tiga Rayon yang mengikuti kegiatan ini, yaitu Rayon Fakultas Hukum Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNMA Banten kampus Malingping dan Fakultas Tarbiyah Nurul Hidayah Malingping yang berada dalam Naungan Pengurus Komisariat PMII Nurul Hidayah Malingping.


Kegiatan ini juga diisi dengan dua Materi penting yaitu Administrasi Lingkup Global oleh Hasanudin S.pd.i dan Tertib administrasi oleh Bayu Maldini S.pd.


“Hasil dari Pelatihan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) ini setelah tiga hari ke depan peserta akan terjun langsung membuat format surat formal dalam kegiatan yang akan dilakukan oleh Pengurus Komisariat PMII Nurul Hidayah Malingping,”tambahnya

Bayu Maldini selaku Sekretaris Umum PC.PMII Kab.Lebak mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“ Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara PPTA ini, karena selain menjadi ruang anggota dan kader mengenal lebih jauh peraturan organisasi, juga sebagai langkah memaksimalkan kaderisasi Non-formal yang juga sama pentingnya dengan kaderisasi formal.” Tandasnya
(Diki Fiska/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.