Bersama Berbagi Informasi

Pengumuman kelulusan siswa SMA secara online, cegah aksi vandalisme

0 151

Bantenshare.com,Lebak—pengumuman kelulusan siswa secara online membuat aksi vandalisme semakin berkurang. Hal itu di katakan oleh choirul anam selaku guru di SMAN 1 Kalanganyar, lebih lanjut choirul menjelaskan bahwa aksi vandalisme atau aksi corat coret pakaian sekolah pasca kelulusan biasanya terjadi secara luas di lndonesia, namun saat ini ketika metode pengumuman kelulusan dilakukan secara online maka hal tersebut tidak terjadi, dikarenakan siswa tetap berada di rumah saat mengetahui dirinya lulus.

“Alhamdulilah, ketika pengumuman secara online dilakukan aksi corat coret dan konvoi anak sekolah menjadi hilang dan semua semakin tertib” ujar Choirul.

Pria pengajar mata pelajaran sejarah ini menjelaskan bahwa saat ini disekolahnya yaitu SMA 1 Kalanganyar, terdapat 74 siswa didik kelas XII lulus, dengan presentase kelulusan 100% untuk sekolahnya.

Standar kelulusan siswa mengacu pada nilai rata-rata 55,00, nilai tersebut mengacu pada pengabungan nilai raport kelas X,XI, dan XII, selain akumulasi rata-rata nilai, penilaian juga mengacu pada absensi,atitude dan keaktifan siswa. Pengumuman kelulusan bisa diakses melalui website lulus.sman1kalanganyar.sch.iid

“Semoga setelah pengumuman kelulusan ini, para siswa semakin dewasa dan bisa menyiapkan dirinya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi”tandas Choirul.

Sementara pengamat sosial dari Banten Heritage, Haodudin mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya sistem pengumuman kelulusan sekolah secara online pasalnya hal tersebut membuat suasana menjadi semakin tertib.

” Ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah, saya mendukung sepenuhnya karena aksi-aksi vandalisme dan hura-hura kolektif para siswa pasca kelulusan bisa dicegah secara maksimal. (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.