oleh

Peluang Bisnis Di bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

Halo sahabat bisnis bertemu lagi di blog ini untuk membahas mengenai dunia bisnis. Nah untuk kali ini saya akan mencoba memberikan pembahasan mengenai peluang bisnis di bulan ramadhan yang begitu menguntungkan.

Mungkin di bulan Ramadhan ada sebagian orang yang belum bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik yah sahabat bisnis, ada yang lebih memilih untuk tidur sambil menunggu Buka puasa, adapula yang lebih memilih bersantai-santai dan ada juga yang lebih memilih untuk mencari uang.

Loading...

Nah yang kita bahas ini adalah cara mencari keuntungan atau penghasilan tambahan dari bulan Ramadhan, dibulan yang penuh berkah ini tentu saja tidak baik kalau tidak dimanfaatkan dengan benar.

Mungkin ada beberapa peluang bisnis yang mampu anda jalankan baik sendiri maupun dengan keluarga anda. Peluangnya juga cukup besar, terlebih kalau dibulan Ramadhan banyak sekali warung-warung makan yang tutup. Nah ada kesempatan untuk anda membuat kue atau Takjil yang sore harinya bisa dijual.

Dari pada penasaran mari simak ulasannya dibawah ini yah mengenai peluang bisnis dibulan Ramadhan yang cukup menguntungkan.

Beberapa Peluang bisnis dibulan Ramadhan

a. Berjualan Takjil di sore hari

Yang pertama peluang bisnis di bulan Ramadhan yang saat ini sangat populer adalah dengan berjualan Takjil dipinggir jalan. Berjualan Takjil dipinggir jalan ini biasanya dilakukan oleh ibu-ibu yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Jualan takjil disore hari memang begitu menguntungkan terlebih dalam 1 bulan bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusa ribu bahkan jutaan loh sahabat bisnis.

Bayangkan saja kalau setiap hari anda berjualan takjil ditempat yang ramai, pasti hasilnya juga akan memuaskan. Tapi ingat jangan berjualan ditempat dengan persaingannya yang tinggi yah. Kebanyakan orang juga akan ikut-ikutan berjualan kalau dibulan Ramadhan. Cari tempat yang pas dengan saingan yang dikit.

b. Berjualan Busana Muslim

Yang kedua adalah dengan berjualan busana Muslim, akhir-akhir ini banyak para pen njual baju yang lebih fokus untuk berjualan baju muslim karena lebih menguntungkan.

Yah siapa tahu dibulan Ramadhan banyak yang ingin bertobat dan mengenakan busana Muslim. Mungkin anda bisa menjual Jilbab Modern yang saat ini sedang trend khusus untuk anak-anak remaja.

Anda bisa menggunakan sosial media untuk mendapatkan perhatian dari para pembeli. Dengan begitu jualan anda akan laris manis deh.

c. Buka jasa sewa kendaraan

Nah yang berikutnya adalah dengan membuka jasa sewa kendaraan. loh apa mas hubungannya dengan bulan Ramadhan ? Hubungannya dibulan Ramadhan banyak sekali orang yang memanfaatkan untuk pergi ke kampung halaman untuk bersilahturami bersama dengan keluarga, suadara maupun dengan kerabat.

Tentu saja kendaraan bisa menjadi masalah mereka, nah anda bisa memberikan solusi dengan menyediakan jasa penyewaan kendaraan. Mungkin bisa motor maupun Mobil. Ini akan sangat membantu mereka untuk menjalankan silahturami dengan keluarga dan saudara mereka.

Bisnis ini juga begitu mengutungkan terlebih pada saat hari Raya Idul Fitri sudah mulai tiba. Banyak orang yang mencari sewa kendaraan loh.

d. Jadi supir

Yang berikutnya mengenai peluang bisnis di bulan ramadhan adalah dengan menjadi sopir. Dengan surat-surat dan syarat yang lengkap maka anda bisa menjadi sopir kendaraan.

Nah dibulan Ramadhan ini nanti akan tiba yang namanya Idul Fitri, di hari yang penuh dengan rahmat tentu akan banyak orang pergi keluar Kota. Untuk karena itu bagi anda yang ingin mencari penghasilan bisa menjadi sopir Mobil. Maupun membuka jasa sewa mobil plus langsung dengan sopir.

Pasti akan banyak yang terbantu. Lebih baik buka jasanya langsung banyak sekalian jadi bisa melayani banyak penumpang juga yah.

e. Menjual minuman

Peluang bisnis di bulan ramadhan berikutnya adalah jual minuman. dibulan ramadhan biasanya cuacanya kurang mendukung Yaitu panas. Nah maka dari itu menjual minuman merupakan langkah terbaik untuk anda lakukan. Anda bisa mencari referensi jenis minuman apa yang paling cocok dan disukai banyak orang.

Jangan menjual minuman yang terbilang cukup biasa-biasa saja. Buat dan jual minuman yang masih belum dikenal banyak orang, tentu mereka akan penasaran untuk mencobanya.

f. Membuka Jahitan

Nah ini yang paling banyak dicari oleh orang-orang pada saat bulan Ramadhan datang. Banyak orang yang ingin membuat baju untuk hari raya Idul Fitri. ini kesempatan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka jahitan dirumah.

Kalau kinerja dan hasil jahitannya bagus tentu akan banyak orang juga yang mempercayakan baju mereka kepada anda. Hasil dari menjahit ini cukup besar loh sahabat bisnis, bayangkan saja kalau 1 baju dihargai 200 ribu dari modal bahan saja. Bagaimana kalau ada sekitar 10 orang yang ingin menjahitkan baju mereka. Lumayan juga kan penghasilannya.

Nah itulah pembahasan mengenai peluang bisnis di bulan ramadhan. semoga bermanfaat. terimakasih

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *