Bersama Berbagi Informasi

Pegiat Literasi,Mahasiswa Bersama Polres Lebak Bagi-bagi Masker Gratis Cegah Virus COVID 19

0 195

Bantenshare.com,Lebak – Pegiat Literasi, Mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa Kabupaten Lebak bekerjasama dengan BINMAS Polres Lebak menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi Masker gratis kepada masyarakat pada senin (13/4) lalu, guna membantu dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 corona.

Bagi-bagi masker dilakukan di beberapa tempat di Kota Rangkasbitung dan sekitarnya, diantaranya Alun-alun Rangkasbitung dan Terminal Aweh.

“Hal yang mendasari kegiatan ini yaitu langkanya masker dipasaran walaupun ada harganya tidak sebanding. Mungkin masyarakat memilih membeli kebutuhan lain selain masker dikarenakan harganya sangat tidak masuk akal” ujar Riyan Ferdiansyah selaku Pegiat Literasi

Masyarakat menyambut dengan dengan baik, dengan adanya pembagian masker gratis ini setidaknya masyarakat bisa meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

Riyan lanjut menjelaskan Sebagai mana yang telah dihimbau oleh pemerintah bila terpaksa harus keluar rumah untuk membeli kebutuhan sembako diwajibkan menggunakan masker, Maka dari itu kami sangat terpanggil untuk melakukan pembagian masker gratis sebagai bentuk kepedulian kami sebagai generasi muda terhadap kesehatan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dan organisasi mahasiswa di Kabupaten Lebak yang membantu turun ke lapangan untuk membagikan masker.
Untuk kedepanya kegiatan akan terus dilakukan guna membantu masyarakat yang kesulitan.

“Tindakan kita akan terus berlanjut dan kita sedang membuka donasi untuk masyarakat, untuk di belikan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lain-lain. Maka dari itu kita butuh bantuan kepada kawan-kawan” kata Chandra Hidayatullah selaku Ketua Umum PC. IMALA Rangkasbitung.

Sementara kasat Binmas Polres Lebak AKP Hero Mengucapkan terimakasih kepada pegiat Literasi Kabupaten Lebak, dan semua komponen yang terlibat.

“dengan adanya Kerjasama sosial bantuan masker kepada masyarakat, bilamana adalagi kegiatan ini kami akan menerima dengan senang hati, Karena ini adalah kegiatan sosial, yang mana sangat diperlukan oleh masyarakat supaya aman dari penyebaran dari Virus Corona”. pungkasnya. (Andi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.