Bersama Berbagi Informasi

Peduli Lingkungan, Mahasiswa STKIP LA TANSA MASHIRO Bersih-Bersih Alun-Alun

0 190

 

Bantenshare.com,Lebak–Peduli terhadap kebersihan lingkungan, mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendikikan ( STKIP ) La Tansa Mashiro menggelar kegiatan peduli sosial dengan mengangkat tema ” Gerakan Seribu Tong Sampah ” dilaksanakan pada Minggu (26/7) lalu .


Kegiatan ini difokuskan di lokasi sekitaran alun-alun Kota Rangkasbitung, tentunya kegiatan ini berjalan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang diterapkan sambil memperhatikan sampah yang di buang sembarangan oleh pengunjung.


Ulfah kirana selaku Ketua badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) memaparkan tujuan di laksanakan kegiatan ini ialah untuk menciptakan lingkungan yang sehat sekaligus menciptakan kepedulian terhadap lingkungan


“kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan juga mengedukasi masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya, Mengingat masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya” ungkapnya.


Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari kementrian Sosial ( KEMENSOS) BEM STKIP La Tansa Mashiro. Lutfi fatuhilah selaku kordinator kegiatan dan menteri kemensos Bem STKIP la tansa mashiro menjelaskan adanya kegiatan ini berasal dari rasa resah yang timbul dari keadaan lingkungan sekitar. Dirinya mengadakan kegiatan ini berasal dari rasa resah yang timbul karena banyak sampah berserakan sehingga dari rasa keresahan itu ia dan teman-teman memulai kegiatan khususnya di Alun-Alun RangkasBitung yang menjadi salah satu ikonik Kabupaten Lebak yang setiap minggu selalu dipenuhi dengan sampah, maka dari itu semua dirinya beserta tim berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini.


“Harapan kami kedepanya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan dapat dijadikan contoh yang baik oleh semua orang agar lebih taat peraturan dan mencintai lingkungan” pungkasnya (Imam Muarif/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.