Bersama Berbagi Informasi

Peduli Kesehatan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Cileles Membagikan Masker Secara Gratis

0 415

Bantenshare.com,Lebak–Siswa siswi SMA Negeri 1 Cileles yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) membagikan Masker dan Handsanitizer kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19, kegiatan tersebut digelar di pasar Kopi Desa Prabugantungan Kecamatan cileles Kabupaten Lebak pada senin (22/6) lalu.

Dalam kegiatan ini OSIS SMA Negeri 1 Cileles mengajak masyarakat untuk menggunakan masker jika keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cileles Kurniawan menjelaskan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat merupakan sebuah kegiatan yang sudah diatur mengacu pada kebijakan pemerintah, khususnya berkaitan dengan protokol kesehatan.

Pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian OSIS SMA Negeri 1 Cileles serta upaya melindungi dan mengedukasi masyarakat perihal bahayanya pandemi Covid-19, terlebih protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Lanjut Kurniawan menjelaskan saat ini sudah ada puluhan masker kain gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah pasar kopi, Pembagiannya ini dilakukan secara berkelompok sehingga pembagiannya merata.

Sementara Sri Nurlaela, S.Pd selaku Pembina OSIS SMA Negeri 1 Cileles menyatakan kegiatan yang digawangi oleh pengurus OSIS Smancil ini merupakan sebuah kegiatan yang patut diacungi jempol, Kegiatan tersebut bukan hanya bernilai positif sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan, lingkungan terutama dalam situasi seperti saat ini,tetapi hal ini juga merupakan sebuah aplikasi dari ilmu yang mereka dapat selama belajar di sekolah. Jiwa berbagi, jiwa peduli terhadap sesama, saling mengingatkan, yang nantinya akan menjadi bekal kelak ketika mereka sudah menjadi bagian masyarakat seutuhnya, bukan lagi sebagai pelajar.

“Mudah-mudahan masa pandemi ini cepat berlalu supaya kita bisa beraktivas seperti sedia kala, Oleh karena itu kegiatan yang dilakukan oleh OSIS Smancil bagi masker ini adalah suatu upaya dari dunia pendidikan guna mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan cara mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan cara; selalu jaga jarak, hindari kerumunan, sering cuci tangan dan pakai masker bila keluar rumah “pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.