Bersama Berbagi Informasi

Para Penjual Menerapkan Protokol Kesehatan

0 152

Bantenshare.com,Lebak–Penjual pulsa selalu terapkan protokol guna pencegahan virus covid 19.

Hal tersebut dikatakan oleh Martinus PW selaku pemilik konter bola cell. Ketika diwawancara oleh bantenshare.com pada rabu (20/5) lalu, martin menjelaskan bahwa ketika virus corona merebak maka kontan dirinya memberlakukan protokol safety terkait virus corona, seperti menyediakan wastafel temporer untuk cuci tangan,penyemprotan handsanitizer, pembagian masker dan juga memasang pembatas jarak di etalasenya, pembatas tersebut terbuat dari plastik transparan yang berguna untuk menjaga jarak antara kasir dan konsumen saat transaksi.

“Kita lakukan protokol ini semata-mata untuk menjaga kesehatan sekalipun dalam kondisi berjualan, kebetulan konter saya berada dipasar tempat banyak orang jadi saya terapkan cara ini,” ujarnya.

Martin mengaku diberlakukannya cara tersebut tak membuat konsumen menjadi rikih karena pada dasarnya konsumen pun sudah faham dengan kondisi yang terjadi saat ini, jadi semua bisa dilakukan dengan lancar.

Pria yang juga merupakan ketua pembina Forum seluler lebak (FSL) ini juga menjelaskan bahwa saat ini kegiatan menjaga kesehatan tak hanya dilakukan oleh konternya saja tapi sudah dilakukan di semua konter khususnya di daerah rangkasbitung.

“Saya berharap agar pandemi virus corona ini segera selesai supaya kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tandas martin.

Sementara Haodudin selaku pengamat sosial dari Banten heritage mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh para penjual pulsa ini khususnya terkait di masa-masa pandemi virus covid 19 ini.

Lanjut Haodudin menjelaskan bahwa protokol safety ini tentunya akan menjadi gaya hidup kita dimasa yang akan datang, terlebih saat ini pemerintah hendak menerapkan kondisi new normal dimana kita tetap memakai masker dan lain-lain guna mendukung pola hidup sehat.

“Semoga virus ini cepat segera berakhir dan kita semua hendaknya tetap menjaga pola hidup sehat sehingga virus ini dapat dicegah dengan baik dan keadaan jadi normal” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.