Bersama Berbagi Informasi

Pandemi Virus COVID 19 Inspirasi UMKM Alingga Farm Produksi Jahe Merah Gula Aren Kemasan.

0 230

Bantenshare.com,Lebak—Kejadian merebaknya virus COVID 19 Corona menimbulkan kecemasan yang sangat meluas bagi masyarakat namun bagi UMKM alingga farm hal tersebut malah menjadi inspirasi dalam memproduksi barang yang sangat bermanfaat, hal tersebut ialah jahe merah gula aren.
Ucu Juhroni selaku pemilik UMKM alingga farm dalam wawancaranya kepada Bantenshare.com pada minggu (12/4) lalu, menjelaskan bahwa kenapa dirinya memproduksi jahe merah ialah untuk mencegah penyebaran virus corona agar tak semakin meluas.

“Awal penyebaran virus corona permintaan warga akan jahe merah semakin meningkat, dari situ saya punya ide agar mengemasnya dalam bentuk kemasan praktis agar bisa dikonsumsi secara mudah” ujarnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan bahwa jahe merah dipercaya bisa mencegah virus corona dan juga meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh,hal tersebut juga sudah melewati penelitian akademik di universitas airlangga dan dibenarkan oleh Prof Dr Chairul Anwar Nidom, selain itu di luar negeri pun juga dibenarkan oleh lembaga pubmed central journal of ethnopharmacology.

Alingga farm saat ini berproduksi di alamat Jl Raya Muncang, Kp Sukamanah RT 01/02 Desa Sajira,Lebak.

Tercatat alingga farm ini mampu memproduksi 300 pcs/hari dengan kemasan rapi berukuran 150 gram dijual dengan harga Rp 25000/pcs. Total produksi tersebut mencapai raihan omset rata-rata 5 juta sampai 7 juta. Penjualan dilakukan secara online melalui online shop, mediasosial, dan juga delivery order.

“Alhamdulilah saat ini produk sudah dipasarkan ke berbagai tempat seperti Serang,Cilegon,Pandeglang,Tangerang,BSD,Bandung,Pemalang dan juga Bali,” tandas ucu.

Sementara Badarudin riyanto selaku Sekjen Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Cabang Lebak mengatakan bahwa kehadiran alingga farm ini merupakan angin segar bagi pertumbuhan dunia usaha khususnya perkembangan UMKM, selain itu Badar menjelaskan bahwa asupan makanan yang berguna sebagai pendukung sistem imun dirasa sangat penting dikala situasi merebaknya virus corona ini.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran alingga farm ini, semoga semakin maju dalam usahanya dan bisa mewarnai perkembangan dunia usaha UMKM,” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.