Bersama Berbagi Informasi

One Day One Juz Santuni Anak Yatim dan Piatu

0 30

 


Bantenshare.com,Lebak-Komunitas One Day One Juz (Odoj) Kabupaten lebak melakukan santunan kepada anak yatim dan piatu, di momen lebaran Anak Yatim (Iedul yatama) yang bertepatan pada tanggal 10 Muharram 1442H, Sabtu (29/08/2020).


Santunan diserahkan langsung oleh Ketua ODOJ Kabupaten Lebak yaitu Deni Ramadhan, beserta pengurus ODOJ lainnya.

“Sungguh ini memang sangat diluar dugaan kami, dalam waktu yang singkat sekali hanya dengan 1 hari kami berhasil mengumpulkan infaq dari berbagai donatur dan hamba Allah yang ingin membagikan sedikit hartanya di momen idul yatama ini. Semua atas kehendak Allah, masyaallah tabarokakallah.” ujar Deni Ramadhan selaku ketua one day one juz kabupaten Lebak.


“Dalam kegiatan tersebut Alhamdulillah, jumlah sedekah yang terkumpul dalam sehari senilai Rp. 6.700.000 dan 100 nasi box, Ada 6 tempat yang dijadikan target untuk pendistribusian, yaitu Kp. Baru, Malabar-cibadak, Cibungur, Sentral, Kaum, Malang nengah dan kolelet wetan,” tambahnya.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mencari keridhoan Allah SWT, juga bermaksud untuk mengetuk kepekaan untuk saling menolong, membiasakan diri untuk berinfaq atau memberikan sebagian rizki yang kita peroleh dengan memberikan santunan kepada anak yatim, karena sebagian dari harta kita adalah milik anak yatim, “Ungkap Deni.

Deni juga melanjutkan pihaknya dari komunitas one day one juz kabupaten Lebak mengucapkan terimakasih yang tak terhingga bagi para dermawan yang sudah mempercayai komunitasnya untuk menyelenggarakan acara santunan ini,

“Jazakumullahu khairon katsiro, Semoga Allah balas kebaikan bapak/ibu dengan surga firdaus-NYA” imbuhnya.

Dan harapannya, semoga kegiatan ini bisa di laksanakan setiap bulan, karena untuk menyantuni anak yatim tidak mesti setahun sekali, setiap bulan, setiap pekan kalau bisa setiap saat dilakukan.


Abi Yusuf Faisal Salah satu donatur dalam kegiatan menambahkan “Saya pribadi sangat mendukung penuh kegiatan ini yang diselnggarakan oleh Komunitas Al-quran yakni One Day One juz, dengan adanya sebuah kegiatan yang sangat positif dan beribadah yaitu berbagi ke sesama khususnya anak yatim dan piatu mengajarkan kepada kita semuanya indahnya berbagi”


Abi Yusuf Faisal berpesan dan untuk selanjutnya tetap harus di adakan kegiatan yang lainnya berbentuk sosial mau bagaimana pun sebagian harta kita ini milik orang lain juga, terlebih kita harus menanamkan sifat berbagi juga peduli antara sesama.

Al-Ghazali biasa dipanggil dengan sebutan AL beliau merupakan salah satu anak dalam kegiatan santunan tersebut mengatakan.

“Alhamdulillah Seneng banget, bisa buat jajan dan beli buku sekolah juga bisa ditabungkan untuk keperluan AL nanti” Ujar Al

“terima kasih banyak kepada semuanya, Semoga kepada Kakak-Kakak ibu bapak para Donatur diberikan kesehatan selalu juga rizkinya selalu dilancarkan dan dimudahkan dalam segalanya Aamiin,” Pungkasnya. (*/RED)

Leave A Reply

Your email address will not be published.