Bersama Berbagi Informasi

Olahraga Airsoft Gun Semakin Populer di Rangkasbitung.

0 350


Bantenshare.com, Lebak—Bagi pecinta olahraga airsoft gun ini merupakan kabar gembira pasalnya saat ini di rangkasbitung sudah ada komunitas yang senantiasa bergelut dengan airsoft gun, komunitas tersebut ialah Rangkasbitung airsoft atau biasa disebut juga sebagai Ranger Banten.

Komunitas ini berdiri sejak tahun 2013 dengan ketua
Osep Mulyawan Karis, beralamat di perumahan pesona Lebak blok c 3-4 Rangkasbitung.

Novialdo Rafisya selaku anggota Ranger Rangkasbitung airsoft menjelaskan bahwa kegiatan airsoft ini selain sebagai olah raga, berfungsi juga sebagai kegiatan untuk membangun silaturahmi antar anggota maupun komunitas lainnya.

Lanjut Aldo menjelaskan bahwa untuk bergabung dengan komunitas airsoft sangatlah mudah yaitu memiliki unit dan peralatan airsoft, namun bagi anggota baru yang belum memiliki peralatan bisa memakai peralatan yang disediakan di sekretariat dengan status free (pinjam pakai) selama jangka waktu tertentu sampai anggota punya peralatan sendiri.

Bagi anggota baru dipungut iuran Rp 25000/bulan, itupun untuk fasilitas pembelian atau pengadaan peluru airsoft yaitu Biodegradable Bbs ukuran 0,25 gram untuk kapasitas 3000 shot.

Varian senjata airsoft bisa dibeli di manapun baik di toko maupun di onlineshop dengan kisaran 4 juta sampai puluhan juta rupiah, tergantung jenisnya.

Kendati seperti perang olahraga ini terbilang sangat aman dikarenakan peralatan yang digunakan merupakan replika senjata dan juga para pemain dilengkapi peralatan yang safety.

Tercatat komunitas ranger banten ini sudah mengikuti beberapa event besar dan sudah menyabet prestasi yang luar biasa yaitu menjadi juara ke 2 di NSOFT Festival pada bulan maret 2020 lalu, dengan gemilang memainkan pertarungan dikelas 3 on 3 players, kejuaraan ini diselenggarakan oleh Club NSOFT dibawah naungan airsoft brotherhood unity.

Sementara Haodudin selaku pengamat budaya dari banten heritage menjelaskan bahwa saat ini olahraga sudah menjadi seperti gaya hidup dan menjadi bagian budaya tersendiri, ia menilai olah raga ini merupakan suatu yang positif selain sebagai olahraga, airsoft gun bisa menjadi pelatihan sportivitas khususnya untuk generasi muda.
“Olahraga ini sangat bagus, selain sebagai olahraga para pesertanya juga dibekali oleh pengetahuan peralatan militer dan taktik berperang, saya sepenuhnya mendukung kegiatan ini,” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.