Bersama Berbagi Informasi

Motor Klasik Honda CB 100 Makin Diminati Anak Muda

0 182

Bantenshare.com,Lebak—Motor klasik Honda CB 100 merupakan salah satu produk kendaraan yang pernah berjaya pada masanya. Mulai Tahun 1965,1972, 1975 Sampai dengan tahun 1982 dan setelah itu tidak diproduksi lagi hingga sekarang.

Namun sekarang di Era Milenial Abad 20 Banyak sekali Sisa Motor Tua yang kini digemari kaum muda milenial karena melihat sisi klasik serta keindahanya, kegiatan ini sekaligus Juga Hobi Sebagai koleksi.


Motor Honda CB ini terdapat berbagai Macam type, tergantung Tahun pembuatannya tetapi yang paling banyak Rata-rata Tahun 1976 keatas karena Motornya masih tersebar dan Lumayan banyak dijumpai .

Ukon Salah satu Mekanik dan sekaligus pemilik Honda CB 100 ini menuturkan bahwa Motor jenis ini adalah motor yang paling Unik dan klasik artinya sangat langka dijumpai mungkin hanya orang yang hobi koleksi motor Tua saja yang memilikinya.

“Sebab motor Honda CB ini dalam sekala CC hanya 100 – 125 CC saja ditambah Usia yang sudah tidak muda lagi membuatnya kurang dalam hal Akselerasi tenaga namun Kini banyak yang datang untuk memodifikasi mesin asli CB 100 ke Mesin GK Pro atau Lebih Tinggi diatasnya” ujarnya.

Pria Yang Bertubuh kecil itu biasa melakukan perbaikan motornya dan melayani Konsumen penggemar motor klasik nya di bengkelnya sendiri dengan peralatan yang seadanya.

Berdasarkan informasi yang diberikan kepada Bantenshare.com Beberapa Deskripsi singkat tentang kelemahan dan keunggulan motor Honda CB 100 ini khususnya dalam hal mesin dan Body motor, untuk
Keunggulannya adalah pada Mesin dan body jika asli CB 100 terdapat Kepuasan tersendiri oleh pemiliknya terutama keaslian motor klasik pernah berjaya di Zaman dulu tetapi yang tidak di modifikasi lagi atau diganti dengan mesin yang lebih modern agar seperti motor besar dizaman sekarang. Sementara itu kelemahannya, pada mesin kurang begitu Bagus dalam hal tenaga dan tarikan motor karena mungkin terlalu tua untuk motor yg dipakai di zaman sekarang sedangkan untuk Body motor jika dibandingkan dengan motor zaman skrg khususnya yang berkopling itu kurang modis untuk dikendarai dijalanan, namun itu semua tergantung pada Pemilik motor Clasik Honda CB 100 itu.

Lanjut Ukon menjelaskan yang datang ke bengkelnya ada beberapa Orang yang memodifikasi mulai dari Mesin sampai Body agar terlihat lebih elegan dan Tenaga tidak kalah dengan motor bebek lainnya, tentunya sesuai dengan permintaan konsumen juga disesuaikan.

Dilain kesempatan pihak Bantenshare.com menemui Salah satu Pecinta motor klasik Honda CB 100 , yaitu Ahmad Jaeri, ia menuturkan mempunyai motor klasik Honda CB ini merupakan hoby karena selain merawat motor tua juga sekaligus ia mempunyai kegiatan rutin yang menyenangkan, awalnya motor ini dibeli di salah satu teman dengan Harga Rp. 4 juta dengan surat-surat lengkap.

“Saya buat motor ini tetap klasik walaupun Sperpart di motor ini ada yang bukan bawaan aslinya salah satunya mesin yang sudah diganti dibagian pengapian dan penambahan pulser agar kuat dibawa Jarak jauh karena saya suka bawa untuk aktivitas kerja yang lumayan jauh . “pungkasnya (Uga cangra wijaksana/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.