Bersama Berbagi Informasi

Milad ke 17, Banten Heritage Fokuskan Peningkatan Kualitas SDM

0 269

Pandeglang,-BS.Memasuki usia yang ke 17 banten heritage (BH) yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang pemajuan kebudayaan dan peradaban memfokuskan peningkatan kualitas SDM anggota.

Hal tersebut dikatakan oleh Ali fadilah selaku pendiri banten heritage, dalam acara ulang tahun BH yang bertema milangkala 17 tahun BH di vila saba juhut pandeglang pada sabtu (25/1) lalu.

“Kita sudah 17 tahun berdiri dan sekarang saatnya BH melakukan peningkatan kualitas SDM anggota agar dapat melaksanakan program kerja yang kian padat”ujar ali fadilah.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen UNTIRTA ini menambahkan bahwa di masa yang akan datang tantangan untuk memajukan kebudayaan dan peradaban sangatlah urgen, terlebih kita pun melewati masa globalisasi yang tanpa batas, untuk itu pondasi kebudayaan dan peradaban haruslah dikawal setiap saat.

Hal senada dikatakan oleh Haodudin selaku direktur banten heritage, ia menjelaskan bahwa banten heritage akan selalu di garda terdepan untuk mengawal dan memajukan kebudayaan dan peradaban.
” banten heritage merupakan organisasi yang bergerak di bidang kebudayaan dan peradaban, kita senantiasa melakukan kaderisasi guna meningkatkan kualitas SDM anggota”ujar Haodudin.

Pria alumni STKIP setiabudi ini mengatakan bahwa ada banyak hal yang BH kaji untuk riset kebudayaan dan peradaban namun dirinya memfokuskan pada beberapa visi misi yang sudah dijadikan garis program kerja, diantaranya ialah pengembangan produk lokal (kopi) supaya bisa berdaya saing global, mitigasi bencana serta aksi kemanusiaan, dan pemaksimalan leuit sebagai kearifan lokal dihubungkan sebagai ketahan pangan.

“Saya berharap kedepan banten heritage bisa memaksimalkan perannya di bidang kebudayaan dan peradaban dengan program kerja yang sudah ditetapkan” pungkas Haodudin (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.