Bersama Berbagi Informasi

MENGENAL KOMUNITAS PROCKCY, (Pandeglang Rock Community )

0 503

Bantenshare.com,Pandeglang–Berawal dari hobi dan ingin mengenalkan musik rock kepada muda-mudi kabupaten pandeglang.

Bambang,Dodi,Rajiv yang juga musisi rock akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah komunitas musik rock yang bernama PROCKCY ( Pandeglang Rock Community ).

“Tujuan kami untuk membuat komunitas ini adalah untuk terus menghidupkan Musik di Pandeglang dan memperkenalkan musik rock serta merangkul muda-mudi pandeglang yang hobi pada aliran musik rock,” Ujar Ahmad Rajiv Gunawan salah satu pendiri PROCKCY.

Tepatnya pada tanggal 11 september 2015, Bambang, Dodi, dan Rajiv mendirikan sebuah komunitas ini, Bascamp Komunitas ini beralamat di studio music 22 tepatnya di Jln raya serang KM 2 Kp. Pasir waru Kabupaten Pandeglang.

Komunitas ini sekarang sudah beranggotakan 30 orang lebih, komunitas ini bukan hanya sekedar kumpul-kumpul semata, tapi komunitas ini sering mengadakan sharing pembelajaran tentang musik, terutama kalangan anak muda-mudi Pandeglang yang ingin belajar musik, dan di arahkan ke genre rock.

Komunitas ini pun sering mengadakan event-event musik dengan berbagai skala kegiatan, dari hanya sekedar ngejam (main bareng) dan sharing tentang musik, Sampai membuat event besar seperti perlombaan festival musik pelajar, perlombaan festival musik se-kabupaten pandeglang, dan membuat perlomban festival musik se-banten.

Bukan hanya itu, komunitas ini pun sering mengadakan kegiatan sosial disela-sela kegiatan musiknya seperti, membagikan makan terhadap lansia, memberikan santunan kepada anak yatim-piyatu dan janda, serta mengumpulkan donasi untuk korban bencana alam.

Bahkan dari ritual keagamaan pun mereka sering mengadakan pengajian rutin malam jum’at bersama-sama anggotanya bascame mereka studio musik 22.

“Besar Harapan kedepanya PROCKCY ingin tetap menjadi wadah aliran musik rock serta terus menghidupkan musik di kabupaten pandeglang, yang tentunya dijalur positif dan semoga kita juga bisa bikin event festival dan mengundang artis rock ibukota seperti Pas Band, Power Metal, dan lain-lain,” Tandas Rajiv

Sementara Haodudin selaku pengamat budaya dari Banten heritage mengatakan bahwa komunitas musik dan dunia musik merupakan satu kesatuan utuh, dimana keduanya merupakan tempat berkumpulnya semua potensi anak muda khusus di bidang permusikan.

“Saya sangat mendukung semua kegiatan komunitas ini karena dilihat dari kegiatannya mereka intens memajukan dunia permusikan khususnya di daerah pandeglang, dan semoga ini membawa angin segar dalam perkembangan generasi muda saat ini,” pungkasnya.
(Herawan/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.