Bersama Berbagi Informasi

Masuki tahun ajaran baru, SMA Negeri 1 Cileles gelar penerimaan peserta didik baru (PPDB)

0 119

Bantenshare.com,Lebak—Masuki tahun ajaran baru, SMA 1 cileles menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Prosesi acara dilaksanakan pada tanggal 26 Mei sampai 27 Juni 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh Aris Rusdiana selaku anggota pantia PPDB SMA 1 cileles ketika diwawancarai oleh Bantenshare.com pada rabu (3/6) lalu, lanjut Aris mengatakan bahwa untuk jumlah targetan siswa dan siswi tahun sekarang adalah 180 siswa, dari jumlah 180 siswa tersebut diharapkan dapat memenuhi kuota 5 rombel atau 5 kelas, dengan catatan setiap kelas berjumlah 36 siswa siswi.

Tercatat PPDB SMA 1 cileles ini menggunakan sistem 4 jalur pendaftaran, yaitu jalur zonasi (60%/180 siswa), jalur afirmasi (25%/45 siswa), jalur prestasi (10%/18 siswa) dan perpindahan orang tua (5%/18 siswa).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh panitia PPDB adalah dengan cara mempublikasikan informasi-informasi tentang PPDB melalui media sosial, memasang spanduk dan door to door. Door to door yang dimaksud adalah dimana panitia PPDB mendatangi setiap rumah dari calon peserta didik, hal ini guna memberikan informasi kepada calon peserta didik dan orang tua tentang SMA Negeri 1 Cileles dan tentu sekaligus memfasilitasi calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran secara online.

Cara door to door atau jemput bola ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan bahwa Kec. Cileles masuk ke dalam zona hijah persebaran covid 19, dan teknisnya panitia harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Sementara Aan Yulianto, S.Pd selaku Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 1 Cileles menjelaskan Sistem door to door ini atau jemput bola ini adalah salah satu strategi untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik kepada calon peserta didik. Hal ini dilakukakan karena melihat masih banyak calon peserta didik yang kurang begitu paham akan tata cara dalam melakukan pendaftaran secara online.

“Alhamdulilah metode dor to dor ini bisa dilaksanakan dengan mudah dan mendapat apresiasi postif dari orang tua siswa,” pungkasnya. (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.