Bersama Berbagi Informasi

Mantan karyawan Bank BUMN sukses kelola KAMPOENG AQIQAH INDONESIA

0 412

Bantenshare.com, Lebak-Berawal memutuskan resign dari Bank BUMN pada tahun 2007 Bagus Rachman Wahid lulusan UIN Banten mendirikan usaha UMKM dibidang ternak yaitu Kampoeng Aqiqah Indonesia.


Dalam perjalanannya, Kampoeng aqiqah kini sukses bermitra dengan peternak lokal dan menggaet marketing agent untuk bermitra di Kampoeng Aqiqah serta menghasilkan omset Rp 30 juta setiap bulanya.

“Tujuan saya dari awal mendirikan usaha ini ingin membantu meningkatkan penjualan peternak kambing dan domba lokal agar mereka bisa memiliki income bulanan selain dari musim qurban yang tahunan” Ujarnya.

Selama berjualan kambing dan domba untuk aqiqah, menarik peternak-peternak lokal sebagai penyuplai hewan aqiqah ditempat usahnya. Selain itu Kampoeng Aqiqah pun memberikan peluang ekonomi pada masyarakat kabupaten lebak dan sekitarnya untuk menjadi marketing agent di cakupan wilayah pemasaranya, dan sampai sekarang keangotan yang aktif sebagai mitra marketing agent sudah mencapai 40 orang.

Strategi pemasaran Kampoeng Aqiqah Indonesia berbeda dengan penjual ternak pada umumnya. Selain pemasaran melalui marketing agent dan digital marketing di kabupaten lebak dan sekitarnya, Kampoeng Aqiqah Indonesia juga memberikan layanan, fasilitas serta keunggulan yang sangat memanjakan customer. Diantaranya ada Paket aqiqah yang beragam, free potong hewan, sertifikat aqiqah, pengiriman sampai rumah customer, free kartu ucapan aqiqah serta harga hewan aqiqah yang ditawarkan sangatlah bervariasi, mulai dari 1 juta rupiah hingga 5 juta rupiah per ekornya sesuai tipe yang dipesan oleh customer.

Sampai saat ini Kampoeng Aqiqah Indonesia terus mengembangkan usahanya dibidang perternakan hingga Pada tahun 2020 Kampoeng Aqiqah Indonesia membuka cabang di lima wilayah, (Serang, Cilegon, Tangerang, Bogor dan Tasik). Sedangkan kantor pusat pemasarannya berada di kabupaten lebak tepatnya berada di perumahan kembang harum block C2 Bojongleles-rangkasbitung.

Bagus Rachman Wahid sekaligus Owner dari Kampoeng Aqiqah Indonesia dan Pernah menjadi 100 finalis akademi kewirausahaan mahasiswa di UGM Yogyakarta tingkat nasional (Herawan/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.