Bersama Berbagi Informasi

Mahasiswa wanasalam deklarasikan MATA DEWA

0 75

 


Bantenshare.com, Lebak- kelompok mahasiswa yang tergabung dalam wadah Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (Mata Dewa) menyelenggarakan Deklarasi Pertama di kecamatan Wanasalam.


Ketika ditemui oleh Bantenshare.com pada (21/9) lalu, sebuah kelompok yang tergabung dalam wadah MATADEWA melakukan kegiatan deklarasi pertama ini sebagai langkah awal agar semua elemen masyarakat pada umumnya dan unsur pemerintahan mengetahui adanya komunitas yang menampung mahasiswa di kecamatan Wanasalam.


Acara tersebut diadakan di kantor PKK Wanasalam, pada hari Senin (21/9) lalu, pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Pada kegiatan tersebut, deklarasi dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa, Pegawai Desa yang ada di kecamatan Wanasalam serta beberapa organisasi seperti, PMII STAINHA Malingping, HMI Komisariat Cilangkahan, Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), GLSP, Viking Banten Selatan, dan organisasi atau komunitas lainnya yang ada di Kec.Wanasalam.

Agus selaku ketua panitia menyampaikan deklarasi yang dilakukan oleh komunitas Matadewa merupakan wujud konkret dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kegiatan deklarasi ini merupakan gerakan awal yang akan dilakukan seterusnya juga menjadi awal perkenalan kami kepada masyarakat dan pemerintah yang ada di kecamatan Wanasalam. Kegiatan ini terlaksana karena keinginan dan sinergitas seluruh mahasiswa yang ada di kecamatan Wanasalam, juga sebagai bentuk kesadaran mahasiswa melihat kenyataan dan keadaan kecamatan Wanasalam. Sehingga kami semua sebagai mahasiswa tergerak akan perubahan menuju kebaikan demi kecamatan kami semua.” Ujarnya.


Deklarasi MataDewa merupakan kegiatan yang independen, karena hasil solidaritas mahasiswa yang bergotong royong dan berkeinginan melakukan pengabdian untuk wilayahnya.


“Deklarasi yang dilakukan oleh MataDewa merupakan hasil dari proses gotong royong dari semua elemen, baik pengurus maupun anggota. Dana untuk deklarasi yang digunakan merupakan hasil dari penjualan produk pembersih peralatan rumah tangga yang terjual dan hidangan yang disajikan merupakan hasil dari kami mengambil dari kebun dan dimasak menjadi olahan untuk dihidangkan serta dalam deklarasi tersebut kami melakukan pemotongan tumpeng dan makanan yang disediakan untuk para tamu undangan.” Tambahnya.

Selain memiliki independensi tersendiri, Matadewa menjadi Komunitas kemahasiswaan tingkat kecamatan yang melakukan program teknologi mengikuti kemajuan zaman

” dalam komunitas Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (MATADEWA) Kami semua Login pada Website Matadewa.org sebagai anggota resmi yang masuk, juga memiliki ID card yang bisa discan. Selain independensi yang kami bawa, arus teknologi harus kami lakukan, untuk kedepannya juga ID card kami akan dimodifikasi agar bisa digunakan sebagai transaksi, baik pembayaran di minimarket, transformasi baik kereta, Tol, dan lain-lain. Maka, Deklarasi pertama ini menjadi momentum awal kami semua membangun kemajuan ke arah perbaikan di kecamatan Wanasalam.” Pungkas Revi selaku ketua MATADEWA.(Diki fiska priadi/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.