Bersama Berbagi Informasi

Mahasiswa Bagikan Handsanitizer

0 81

 

Bantenshare.com,Lebak- Dalam rangka kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa, Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung, membagikan Hand sanitizer ke pondok pesantren yang ada di Desanya.

Di tengah pandemi Covid-19, STKIP Setia Budhi tetap menyelenggarakan kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa (BKM) agar mahasiswa berperan aktif dan menjadi inisiator dalam pencegahan Covid-19 di Desanya masing-masing secara individual serta sekaligus mengimplementasikan peraturan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, sebagaimana tertera dalam Peraturan Bupati (perbub) Lebak nomor 28 tahun 2020.


Ketika ditemui oleh Bantenshare.com pada hari Senin (24/8) lalu, Diki Fiska Priadi peserta Bhakti Karya Mahasiswa mengatakan dirinya sebagai mahasiswa mendukung Peraturan Bupati (perbub) Lebak nomor 28 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa Covid-19. Selain itu dengan berbagai macam kegiatannya yang diikutinya selama BKM, ia selalu berkegiatan sesuai arahan dan senatiasa membina masyarakat, baik melakukan sosialisasi, membagikan masker, hand sanitizer, dan lain sebagainya. Karena mau bagaimanapun, pada kondisi dan situasi New Normal ini, kehidupan kita ini harus tetap berjalan sesuai aktivitas seperti biasanya, akan tetapi berbeda dengan sebelumnya, pada saat pandemi ini kita harus membiasakan hidup sehat dan selalu menaati arahan dari pemerintah dengan cara mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dari penularan Covid-19.


Di lain pihak peserta Bhakti Karya Mahasiswa tersebut mendapat arahan serta motivasi dari Dosen Pembimbingnya di kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa (BKM), yaitu Ibu Sri Purwati Ningsih MP.d agar terus melakukan proses pengabdian di tempatnya berada.
Langkah pencegahan yang dilakukan Diki selaku peserta BKM dengan cara membagikan hand sanitizer ke pondok pesantren Nurul Mubtadi II yang berada di kampung Cikeusik RT 004 RW 002 dan juga pondok pesantren Nurul Falah yang berada RT 010 RW 002 Ds. Cikeusik, kec. Wanasalam, Kab.Lebak yang dibagikan pada hari Senin (24/8) lalu.

“saya berinisiatif melakukan penyuluhan kesehatan tentang Covid-19 dan membagikan hand sanitizer ke pondok pesantren, karena banyaknya pondok pesantren yang berada di Desa, bahkan disetiap RT ada pondok pesantren, apalagi aktivitas setiap pondok pesantren terus menjalankan rutinitas pengajiannya, sehingga dengan cara membagikan hand sanitizer ini merupakan langkah nyata mendukung semua proses kegiatan juga salah satu bentuk pencegahan yang bisa dilakukan serta pembagian Hand sanitizer ini mendapatkan dukungan oleh masyarakat sekitar, dalam pembagian hand sanitizer juga semoga bisa berpartisipasi dengan proses pendidikan yang ada di dalam pondok pesantren yang ada di Desa, salah satunya pondok pesantren Nurul Mubtadi II (dua) dan pondok pesantren Nurul falah.” Tambahnya.

Kegiatan pembagian hand sanitizer yang dilakukan peserta Bhakti Karya Mahasiswa ke pondok pesantren mendapatkan apresiasi dan dukungan oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama, karena tindakannya tersebut merupakan sebuah langkah kepedulian mahasiswa terhadap pondok pesantren, Hal tersebut pun dikatakan oleh
Kyai Abun selaku Pimpinan pondok pesantren Nurul Mubtadi II (dua).(Suwardi/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.