Bersama Berbagi Informasi

M Aripudin, Mahasiswa Yang Ciptakan Bio Energi Penghemat Bahan Bakar Kendaraan Bermotor.

0 154

Bantenshare.com,Lebak– M. Aripudin (18) seorang mahasiswa di Universitas Bina Bangsa (UNIBA) telah menciptakan Bio Energi untuk penghemat segala jenis BBM (Bahan Bakar Minyak) kendaraan bermotor.


Ketika ditemui tim Bantenshare.com pada Jum’at (26/6) lalu, ia menceritakan bahwa hasil karyanya itu berawal dari motivasi sang Dosen yang mengharapkan semua Mahasiswanya bisa menciptakan suatu bisnis dengan produk sendiri.

“awalnya saya termotivasi oleh Dosen yang mengharapkan semua Mahasiswanya mampu menciptakan bisnis dengan produk sendiri, dari sini saya berfikir bahwa semua orang membutuhkan BBM dan tiap waktu pasti ada kenaikan harga BBM tersebut, akhirnya saya berfikir untuk menciptakan penghemat BBM ini”ujarnya.


Penghemat BBM ini tercipta dengan merk OTO Fast, ia ciptakan dari bahan alami yatu berbagai macam minyak atsiri dan dengan ramuan tertentu yang bisa menghemat BBM.

Selain menghemat BBM produk ini juga berfungsi untuk membersihkan kerak atau karat di blok tangki dan pembakaran, menghemat dua kali penggantian oli serta menambah enteng tarikan mesin.


Sebelum diproduksi masal dan dipasarkan, penelitian dilakukan selama satu tahun lebih dengan cara pengetesan sendiri menggunakan mesin yang ia rakit. Selain uji coba menggunakan mesin rakitan Aripudin juga mencoba pada motor pribadinya, tercatat selama enam bulan mesin motornya terasa ringan serta terbukti menghemat BBM sampai 40%.

“sebelumya saya coba menggunakan mesin rakitan di rumah, kemudian setelah dirasa cukup saya mencobanya pada motor saya dan alhamdulillah selama enam bulan terbukti saya hanya ganti oli sebanyak 1 kali dan hemat BBM sampai 40%”tambahnya.


Selain itu kelebihan dari produk ini adalah bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan, baik itu mesin diesel atau pun mesin bensin dan semua jenis BBM bensin, solar, pertamax, serta pertalite. Karena bahan yang digunakan dari minyak atsiri dan berbentuk cairan maka produk ini tidak meninggalkan kerak pada tangki atau saat pembakaran.


Mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen ini juga menjelaskan, untuk calon reseller dan agen yang ingin bergabung memasarkan produk OTO fast ini ada beberapa keuntungan dengan beberapa kategori. Diantaranya ialah Agen kuning, pembelian minimum 20 botol, dengan bonus mencapai Rp.700.000 per bulan, agen orange pembelian minimum 40 botol, dengan bonus bisa mencapai Rp. 1.500.000 per bulan dan agen merah dengan pembelian minimum 80 botol bisa mencapai bonus hingga Rp. 4.000.000 dengan perhitungan tertentu.

Produk yang telah dipasarkan di pandeglang, serang serta cilegon ini telah diproduksi sekitar kurang lebih 2.000 botol dengan harga eceran Rp. 35.000 per botol serta isi perbotol sebanyak 15 ml.
Untuk penggunaan aripudin menjelaskan pada pemakaian minggu pertama digunakan sebanyak 6 tetes per liter yang dituangkan ke tangki bensin, kemudian pemakaian selanjutnya hanya 3 tetes saja per satu liter. Ia juga memaparkan bahwa tidak ada istilah over pemakaian karena bahan yang digunakan sangat aman.

Sementara itu Rifai (30) salah satu pelanggan OTO fast menjelaskan sangat puas dengan produk tersebut yang mana sangat membantu dalam pekerjaannya setiap hari.

“Alhamdulillah produk ini sangat membantu saya sebagai seorang teknisi AC yang setiap hari harus menggunakan kendaraan dari rumah ke rumah, Terbukti setelah saya menggunakan OTO fast bisa mengirit BBM. Selain itu tarikan motor juga jadi lebih ringan walaupun kadang-kadan kami membawa 1 set AC dengan beban mencapai 40 Kg”ujarnya.

Rifai sendiri telah menggunakan OTO fast selama 6 bulan, dengan produk OTO fast tersebut kendaraannya tetap nyaman walaupun baru satu kali mengganti oli mesin.

“Biasanya saya mengganti oli dua sampai tiga bulan sekali, tetapi setelah menggunakan OTO fast selama enam bulan terakhir saya baru sekali mengganti oli mesin” pungkasnya.(Eris salman/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.