Bersama Berbagi Informasi

Kiray Bamboe Kuning; Perpaduan Agrowisata Kebun Sayuran dan Rumah Makan

0 164

Bantenshare.com, Tangerang– Bagi para pecinta kuliner khas sunda sekaligus ingin menikmati panorama persawahan dan kebun sayur silahkan sempatkan waktu bersama keluarga untuk mengunjungi Rumah Makan Kiray Bamboe Kuning.

Rumah Makan Kiray Bamboe Kuning terletak di Jalan Raya Lingkar Selatan Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. rumah makan tersebut menawarkan sebuah konsep yang unik.

Tata letaknya cukup menarik, perpaduan antara rumah makan lesehan khas sunda dengan mengelilingi kebun sayuran. Pengunjung akan disuguhkan menu makanan seperti aneka olahan ayam, ikan, tempe dan tahu.

Selain itu, aneka olahan sayuran juga tersedia di sini. Ada juga spot makan yang tidak kalah menarik perhatian, yakni, desain tempat makan yang menyerupai Saung Leuit. Saung tertentu lumrah pada masyarakat pedesaan di Banten digunakan untuk menyimpan beras. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung sambil menikmati olahan menu yang disajikan.

H. Sopian, pemilik rumah makan kiray bamboe kuning ini mengatakan kepada Bantenshare.com konsep rumah makan tersebut berusaha mengkombinasikan potensi alam dan berusaha memasukan nilai budaya masyarakat Banten dengan membuat beberapa spot yang desainnya seperti Saung Leuit.

Baca Juga: Sajikan Kopi Banten Dengan Cita Rasa Tinggi, Cafe Toleat Jadi Tempat Nongkrong Paling Asyik

“Kami berusaha memberikan kenyamanan pada para pengunjung agar tidak hanya perutnya saja yang kenyang. Saat menyantap makananpun suasana hatinya bisa nyaman dan gembira”, tuturnya.

Pria yang merupakan pensiunan TNI AD ini menjelaskan bahwa harga yang ditawarkanpun relatif terjangkau, mulai dari Rp. 25.000. Tersedia juga paket keluarga bila pengunjung datang bersama rombongan, tentu harganya bisa lebih murah dengan diskon tertentu

Selain di tangerang rumah makan kiray bamboe kuning ini telah membuka cabang di kabupaten lebak tepatnya di mandala belakang BJB.(asep rizal murtadho/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.