Bersama Berbagi Informasi

Kepala Desa Cikareo Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BSLT) Kepada Masyarakat.

0 165

Bantenshare.com,Lebak–Kepala Desa Cikareo, Asja bagikan bantuan langsung kepada masyarakat pada siang kemarin (12/06/2020).

Bantuan tersebut diberikan di Kantor Desa Cikareo yang beralamat di Jl. raya Cileles-Gunung Kencana Kab.Lebak.


Bantuan itu berupa uang tunai tahap kedua sejumlah Rp 600.000 untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Asja, selaku kepala Desa mengatakan bantuan ini merupakan bantuan sosial pusat kedua, yang diberikan kepada masyarakat diluar yang mendapatkan bantuan PKH, kartu sembako atau prakerja, sedangkan bagi yang mendapat bantuan dari PKH atau yang sejenisnya tidak diberikan.

“Bantuan ini, berasal dari bantuan pemerintah pusat, untuk masyarakat terdampak covid-19 dan diperuntukan bagi yang tidak mendapat bantuan PKH, Kartu sembako dan prakerja” ujarnya.

Sebelum diberikan, pihak aparatur desa mendata terlebih dahulu masyarakat yang berhak atas bantuan itu, melalui RT nya masing-masing dengan disertai pemberian surat panggilan, kemudian surat panggilan tersebut dibawa ke desanya masing-masing.

Terdapat 413 KK yang terdata dan berhak menerima bantuan, sedangkan bagi masyarakat yang tidak punya Kartu keluarga tidak diberikan surat panggilan sehingga dinyatakan tidak bisa mendapatkan bantuan.

Setiap warga dipanggil namanya sesuai dengan nama yang tertera di kartu keluarganya masing-masing. Bagi masyarakat yang dipanggil dipersilahkan maju dan mengambil uang tersebut disertai dengan tanda tangan sebagai bukti penerimaan.

Dalam penyaluran dana itu juga turut hadir dari Kapolsek Cileles beserta jajaranya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyaluran berlangsung.

Ari selaku Polisi Cileles mengatakan kepolisian berkewajiban untuk mendampingi masyarakat dan memastikan ketertiban selama penyaluran bantuan tersebut karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Masyarakat terlihat gembira saat mendapatkan bantuan. Karena ditengah situasi ekonomi yang krisis akibat lockdown mereka diringankan dengan bantuan tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Suryani selaku ketua RT Kp. Cikareo, bahwa dirinya sangat bergembira.

“Saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah karena Alhamdulilah ditengah krisis ekonomi akibat lockdown pemerintah sedikit meringankan beban ekonomi kami” ujarnya.

Kepala desa dengan dibantu oleh aparatur desa berusaha semaksimal dan setertib mungkin agar tidak ada kesalahpahaman selama penyaluran bantuan ini.

Kepala desa Cikareo mengatakan semoga pandemi Corona ini, cepat berakhir sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan seperti biasanya

“Kita semua berharap semoga Corona ini cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasanya” Pungkasnya (Suwardi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.