Bersama Berbagi Informasi

Keceriaan Anak-Anak Saat Belajar di Rumah Iqro

0 69

 


Bantenshare.com,Lebak–sekilas tak ada yang istimewa dibalik rumah ini. Ia tampak seperti rumah seperti pada umumnya, namun ketika kita melihat lebih dekat dan masuk kedalamnya, sungguh suasana begitu berbeda.

Lantunan ayat suci Al quran kerap terdengar indah, sebagian anak-anak ada yang berdiri menghafal, sebagian lagi menulis Al quran, suasana begitu indah dengan sayup keakraban kegiatan belajar mengajar.

Disini penuh dengan keceriaan dalam belajar, khususnya belajar agama islam. Rumah ini bernama Rumah Iqro, dimana anak-anak belajar agama islam.

Rumah iqro ini beralamat di jalan otista Kp tarikolot no 20 L Rt 02/09 cijoropasir, Rangkasbitung.
Rumah seluas 100 meter persegi ini menampung 52 murid yang selalu sigap belajar agama.

Ditemui oleh Bantenshare.com pada selasa (11/8) lalu, Tedy warman selaku pengajar di Rumah Iqro ini menjelaskan bahwa proses kegiatan belajar disini dibuat senyaman mungkin, ceria,mudah, dan penuh keakraban. Hal ini dimaksudkan guna para murid tidak jenuh dalam menerima pelajaran.

“Suasana kegiatan belajar mengajar disini kami buat senyaman mungkin supaya para murid tidak canggung dan seperti berasa di rumah mereka sendiri,” ujarnya.

Rumah Iqro ini merupakan sekolah agama kanak-kanak, biasa disebut juga sekolah agama atau diniyah takwil amaliyah. Disini para murid diajarkan pelajaran agama dimulai dari baca al quran, tulis al quran, hafalan,nahu sorof, pengetahuan agama islam dan lain-lain.

Lanjut tedy menjelaskan rumah iqro ini sudah berjalan sejak 7 tahun yang lalu, mengenai kurikulum rumah iqro mengikuti kurikulum yang diterapkan departemen agama, sedangkan untuk perizinan lembaga saat ini rumah iqro merupakan filial Al furqon dibawah pimpinan ustadz Cedin rosyad nurdin.

Suasana yang nyaman dalam keceriaan belajar membuat anak-anak semakin betah dalam belajar, tak jarang anak-anak pun sangat antusias dalam menerima pelajaran, mereka selalu bertanya kepada guru mengenai pelajaran yang diajarkan. Suasana renyah komunikatif pun terbangun dalam kegiatan belajar mengajar di rumah iqro ini.

“Saya berharap anak-anak ini menjadi generasi yang baik, semoga mereka menjadi generasi yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai islam. Paling tidak kegiatan ibadah menjadi kebiasaan yang tak bisa dilepaskan oleh mereka sampai mereka dewasa kelak,” pungkas tedy (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.