Bersama Berbagi Informasi

Keberanian Relawan Di Lebak Dalam Menghadapi Wabah Virus Covid-19

0 228


Bantenshare.com,Lebak – Gabungan Relawan Covid-19 yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat yaitu Pegiat Literasi, Mahasiswa dan Polres Lebak, Melakukan penyuluhan dan Pembagian Masker Geratis kepada masyarakat.

Pembagian masker dilakukan di dua Kecamatan di Kabupaten Lebak, yaitu Kecamatan Kalanganyar dan Cibadak.

Keberanian relawan dalam membagikan masker patut di apresiasi di tengah pendemi Virus Covid-19 ini.

“Kita sebagai generasi muda khususnya mahasiswa yang ada di Lebak dan Komunitas Literasi, kita semua sebenarnya takut akan terkena Virus Covid-19 ini, Akan tetapi kepedulian kita terhadap masyarakat lebih besar di banding ketakutan itu” Ujar Chandra Hidayatullah selaku Ketua Umum PC IMALA Rangkasbitung

Chandra melanjutkan Karena masih banyak di luar sana yang menyepelekan Virus Covid-19 ini oleh Karena itu kami turun kelapangan untuk membagikan masker agar mereka tidak terkena Virus Covid-19, jadi alangkah baiknya masyarakat Kabupaten Lebak agar tetap di Rumah terlebih dahulu.

“Tetap di rumah, membantu tenaga medis dan pemerintah untuk melawan wabah Covid-19, dengan tetap di rumah aja. Tapi memang masih sulit karena kita juga harus mencari nafkah” Kata Yuli masyarakat

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (17/04) lalu, ini selain membagikan masker gratis para relawan juga membagikan sembako kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Kegiatan ini didukung langsung oleh Polres Lebak, BIM Waterboom dan Rinatha Photography.

Bantuan ini diberikan Mengingat pemerintah sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) di Provinsi Banten, Sehingga beberapa masyarakat yang biasa beraktivitas mencari nafkah untuk saat ini tidak beraktivitas, selain diam di rumah.

Wakapolres Lebak Komisaris Wendy Andriyanto Sangat mengapresiasi apa yang telah dilkukan oleh rekan-rekan Aktivis Literasi Kabupaten Lebak, dalam kegiatan melakukan pencegahan serta membantu masyarakat, untuk menghadap pendemi Covid-19 yang ada di kabupaten Lebak ini.
Mudah-mudahan apa telah dilakukan rekan-rekan ini dapat bermanfaat dan dapat diikuti oleh generasi muda yang ada di Kabupaten Lebak. (Andi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.