Bersama Berbagi Informasi

Kantor Koperasi dan Bank BRI Diserbu Warga

0 199

 

Bantenshare.com,Lebak–Rabu (02/09/20) lalu, warga masyarakat Kabupaten Lebak berbondong-bondong menuju kantor Koperasi yang berada di pusat kota Rangkasbitung.

Semenjak mendapat informasi adanya bantuan untuk pelaku UMKM, membuat warga masyarakat yang memiliki usaha antusias mengajukan berkasnya dengan harapan mendapatkan bantuan tersebut. Kantor koperasi mulai ramai dan mengalami lonjakan warga yang memberikan persyaratan dari tanggal 31 Agustus smpai tanggal 04 September 2020. Adapun persyaratan untuk mendapatkan bantuan UMKM tersebut adalah :
• foto kopi ktp
• foto kopi kartu keluarga
• foto pemilik usaha beserta usaha yang dijalankan
• Surat Keterangan Usaha (SKU)
• Nomor Rekening
• Nomor Handphone

Karena informasi yang sampai pada masyarakat hanya bisa dengan rekening bank BRI membuat warga menyerbu smua kantor cabang Bank BRI yang berada di sekitar Rangkasbitung.

Sebagian besar masyarakat sampai rela antri dari subuh agar mendapat antrian masuk Bank BRI, bahkan sebelum jam operasional dibuka pun antrian sudah habis.
Dan banyak masyarakat yang terpaksa kembali pulang karena tidak mendapat antrian tersebut lalu kembali lagi di esok harinya.


_“Saya bela-belain datang kesini jam 6 pagi supaya dapat antrian, karena kemarin datang ke sini jam 9 sudah kehabisan antrian”_ Ujar bu Siti, salah satu calon nasabah Bank BRI cabang Malangnengah.


Ibu siti juga berharap agar pengajuan bantuan UMKM ini bisa segera cair sehingga membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.


“Semoga dengan adanya bantuan ini usaha saya bisa kembali pulih setelah pandemi ini dan jadi lebih berkembang” Ungkapnya.


Sejumlah bank BRI yang berada di Rangkasbitung mengalami lonjakan yang sangat signifikan terhadap penambahan nasabah baru hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja. Seperti Bank BRI cabang Rangkasbitung, BRI cabang Malangnengah, BRI cabang Mandala dab BRI cabang Multatuli yang ramai oleh masyarakat yang akan membuka rekening baru.(Rodiah azzahra/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.