oleh

Inilah Gaya Hidup Disiplin Orang Jepang Yang Perlu Ditiru

Inilah Gaya Hidup Disiplin Orang Jepang Yang Perlu Ditiru. Jepang dikenal sebagai negara maju yang punya segudang inovasi teknologi. Negara ini menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan karena walaupun teknologinya sangat maju, tapi budayanya masih sangat kental, lingkungannya juga sangat bersih sehingga banyak wisatawan yang ingin berlama-lama kalau di Jepang.

Memang masyarakat Jepang sangat terkenal akan kedisipliannya. Jadi tak heran jika lingkungannya terlihat tertib dan teratuhadap peraturan yang ada.

Loading...

Nah, bagi anda yang mengagumi negara Jepang, harusnya sudah tahu dong apa saja gaya hidup disiplin yang sudah menjadi kebiasaan orang Jepang. Tak ada salahnya anda juga mencontohnya/mempraktekkannya di negara sendiri. Kalau semua orang disiplin seperti di Jepang, pasti Indonesia tambah tertib.
Nah, berbicara mengenai gaya hidup disiplin orang Jepang, berikut ini adalah beberapa contoh gaya hidup mereka yang sebaiknya kita tiru.

Gaya Hidup Disiplin Orang Jepang yang Wajib Kita Tiru

Gaya Hidup disiplin orang jepang

1. Membuang Sampah Pada Tempatnya

Membuang sampah banyak dianggap sepele dan tak jarang yang suka sekali membuang sampah seenaknya. Bagi orang jepang, hal ini sangat buruk dilakukan karena mereka sangat menjaga kebersihan lingkungannya.

Di Jepang banyak disediakan tong sampah yang dipisah sesuai bahannya. Hal itu sudah menjadi kebiasaan orang Jepang jadi sudah tidak sulit lagi saat memilah sampah untuk dibuang ke tong sampah yang sudah tersedia.

2. Makan secukupnya

Orang Jepang sangat dikenal tidak suka membuang makanan, jadi saat makan mereka lebih baik mengambil porsi secukupnya dan tidak pernah menyisakannya sedikit pun. Orang Jepang sadar betul bahwa makanannya berasal dari alam, sehingga tidak suka menyiakannya.

Jika anda masih suka buang makanan di tempat sampah, sebaiknya contoh gaya hidup orang Jepang untuk mengambil porsi makan secukupnya saja. Sayang kan kalau makanan dibuang, padahal masih banyak yang kelaparan.

3. Biasa Antri di Tempat Umum

Kalau soal antri, pasti banyak orang yang tidak suka melakukannya. Tapi beda dengan orang Jepang, mereka suka sekali membiasakan antri loh. Di Jepang banyak sekali tempat umum yang sudah menjadi tujuan warganya, seperti stasiun.

Orang Jepang walaupun super sibuk pasti tetap akan menghargai orang lain dengan cara antri, salah satunya saat akan naik kereta yang menjadi transportasi utama di negara ini. Jika anda tidak suka antri, mulai sekarang cobalah menghargai orang lain dengan antri.

4. Bersungguh-sungguh saat Bekerja

Orang Jepang termasuk pekerja keras. Mereka akan serius dalam pekerjaan yang sudah diambilnya. Hal ini karena orang Jepang tak suka membuang waktu dengan sia-sia, karena waktu adalah uang. Prinsip hidup orang Jepang menganggap bahwa jika perusahaan untuk, maka pekerja akan untung juga, jadi semaksimal mungkin akan dilakukan secara serius untuk pekerjaannya.

Saat bekerja, mereka tidak akan melakukan kegiatan lain yang tak perlu, seperti ngobrol dengan teman, bercanda, main gadget, dan sebagainya. Tapi mereka juga tetap tahu waktu istirahat dan akan memaksimalkan waktu istirahat untuk mengembalikan energi tubuhnya.

Nah, itulah beberapa gaya hidup disiplin orang jepang yang perlu anda lakukan agar hidup lebih terarah dan tidak sia-sia. Jika semua orang di negara kita seperti itu pasti negara kita akan cepat maju dan lingkungan jadi tertib ya. Yuk mulai dari anda lakukan beberapa gaya hidup disiplin seperti yang dilakukan orang Jepang dan bagikan pengalaman tersebut ke orang sekitar anda

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *