Bersama Berbagi Informasi

Hibur Warga Dengan Informasi, Hudaya Meidana Sajikan Konten Youtube Menarik

0 189

Bantenshare.com,Lebak–Maraknya pekembangan dunia teknologi informasi membuat para youtuber menapakan eksistensinya. Salah satunya ialah Hudaya Meidana, ketika ditemui oleh bantenshare.com pada selasa (2/6) lalu, ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya telah memiliki youtube channel yang bernama mang uday channel.

“Alhamdulilah saya sudah membuat youtube channel ini dan sudah berjalan sejak tiga bulan yang lalu,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa dengan sebutan Uday ini menjelaskan bahwa youtube channel yang bernama mang uday channel ini awalnya dibuat karena terdorong keinginan untuk menghibur warga seraya berbagi informasi. Uday menilai saat ini masyarakat selalu disuguhkan dengan informasi-informasi “berat” yang cenderung membuat suasana psikologis warga menjadi down. Berita-berita tersebut nampaknya membuat warga semakin khawatir dalam menghadapi keseharian hidup.

Terdorong oleh alasan tersebut maka mang uday channel ini lahir menyuguhkan informasi-informasi yang lain dari yang lain. Konten yang disajikan berupa informasi ringan seputar budaya,gaya hidup, dan keseharian warga pada umumnya, informasi ini dikemas dengan apik secara sederhana dengan dibumbui oleh canda tawa yang renyah agar suasana menjadi menyenangkan. Tercatat mang uday channel ini sudah banyak memiliki viewers dan sudah banyak subcribernya.

Pria alumnus jurusan administrasi negara kampus STISIP Setiabudhi ini menjelaskan bahwa dalam mengelola youtube channel haruslah disertai keseriusan yang mantap, dan bisa memanfaatkan apapun yang bisa disuguhkan kepada masyarakat. Kendati konten yang disajikan ringan sekalipun namun apabila penyuguhannya dikemas secara menarik maka para penonton akan penasaran dan selalu tertarik untuk menonton.

Dibalik kesuksesannya dalam mengelola channel youtube, pria yang juga bekerja sebagai wartawan banten raya jawa pos group ini mengajak agar para generasi muda bisa aktif juga membuat channel youtube, ia beralasan ada banyak potensi yang bisa digali untuk disajikan dalam bentuk informasi kepada masyarakat, dengan informasi itu diharapkan bisa menginspirasi semua fihak.

“Saya berharap agar melalui channel youtube ini kita bisa selalu menyuguhkan informasi yang menarik,inspiratif dan bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Sementara Aris Rusdiana selaku pengamat sosial budaya dari Banten Heritage mengatakan kegiatan para youtuber ini dinilai bisa menjadi alternatif informasi yang menarik, disini diperlukan ketangkasan dan kreativitas dalam mengemasnya supaya menjadi informasi yang inspiratif.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan para youtuber ini terutama mang uday channel, semoga dengan banyaknya informasi yang tersaji kepada masyarakat, diharapkan bisa menginspirasi semua pihak dalam melakukan pembangunan kedepan didaerah kita,” pungkasnya (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.