Bersama Berbagi Informasi

HI SORE FRESH, Sukses Berjualan Milk Shake Dengan Konsep Food Truck.

0 74

 


Bantenshare.com,Lebak–Menjadi pengusaha sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Hal itu dibuktikan oleh Sopyan Hadiyanto yang mencoba mengawali bisnis di bidang minuman milk shake dan meraih kesuksesan. Melalui wawancara ekslusif dengan bantenshare.com pada jum’at (16/10) lalu, sopyan menjelaskan bagaimana dirinya memulai bisnis berjualan milk shake ini.

“Alhamdulilah bisnis ini sudah berjalan lancar dan kami menawarkan minuman milk shake dengan banyak varian rasa,” ujarnya.

Sopyan menjelaskan awalnya ia berbisnis milk shake yaitu dengan cara membuka lapak dijalan tepatnya di daerah balong rangkasbitung (depan kantor prudential-red) dengan cara memakai konsep food truck. Ia memakai kendaraan yang telah dimodifikasi kanan dan kirinya sehingga menyerupai mobile store atau toko yang bergerak, kenapa sopyan memilih konsep food truck karena konsep ini dinilai efesien, efektif dan bernilai kreatif, jika dibanding menggelar lapak atau memakai gerobak.

Mobil yang dimodifikasi secara khusus memiliki nilai yang praktis dan efektif saat berdagang dan juga mempunyai keindahan tersendiri saat dilihatnya.

HI SORE adalah nama food truck milk shake yang dipunyai sopyan sekaligus nama produk milk shake yang ia miliki, nama tersebut mengandung beberapa arti yaitu HI adalah kata sapaan dalam bahasa inggris, sementara SORE adalah SO- yaitu nama sopyan dan RE- yaitu Renda. Renda merupakan nama rekan/ partner yang notabene ialah sahabat dekatnya, dengannya sopyan banyak memiliki kedekatan dan hubungan persahabatan yang kental sehingga dari awal konsep sampai akhirnya bisnis ini terealisasi dengan baik.

Pria alumni sekolah tinggi seni rupa dan desain grafis di yogyakarta ini menjelaskan food truck miliknya buka berdagang pada pukul 17.00 – 22.00 WIB. Food truck merupakan sesuatu yang unik, dirinya melihat di amerika konsep ini sudah berjalan lancar maka dari itu ia pun terinspirasi.

“Untuk menyewa sebuah ruko tentulah biaya cost yang di perlukan sangat sangat besar namun jika kita memakai kendaraan maka biaya bisa ditekan tak semahal menyewa ruko,” tambahnya.

Ia berpikir banyak anak muda yang rela memodifikasi mobilnya hanya untuk gaya-gayaan namun jika modifikasi tersebut digunakan untuk berdagang maka keuntungan ekonomis akan didapat dalam kegiatan perniagaanya.

HI SORE FRESH adalah brand yang ia punya, sopyan menawarkan milk shake dengan berbagai varian rasa yaitu cokelat, kopi karamel, taro, vanilla blue, manggo, cappucino dan strawberry. Milk shake tersebut dijual dengan harga 10 K pergelasnya. Selain membeli ditempat langsung sopyan pun menerima pesanan untuk delivery order, biasanya para costumer memesan via WA kemudian akan dikirimkan ke lokasi yang dituju, tentunya daerah sekitar rangkasbitung minimal order 3 pcs dengan tambahan charge 5k untuk biaya kirim.

Milk shake yang ditawarkan tentulah memiliki citarasa yang enak terlebih di sajikan secara dingin, saat ini yang menjadi favorit ialah rasa cokelat dan vanila blue. Selain varian rasa yang enak enak milk shake ini memiliki toping yang enak, seperti glace cokelat dengan krim susunya, glace susu dengan krim susu yang merupakan racikan resepnya sendiri, koko krunch dan oreo. Awal berjualan ia berhasil menjual 54 pcs/hari dan saat ini memiliki hasil penjualan rata-rata yang lumayan, terlebih jika hari minggu.

“Saya berharap pandemi covid 19 cepat berakhir, bisnis ini saya harap semakin menjadi berkembang, semoga kedepan kelak kami memiliki ruko,banyak cabang dan juga bisa membuka frinches untuk resseler,” pungkasnya.

Sementara Badarudin riyanto selaku sekjen APJI Lebak mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan bisnis yang dilakukan sopyan dengan konsep foodtruck-nya. Ia berharap agar konsep food truck ini bisa semakin berkembang maju dan banyak anak muda yang terinspirasi.

“Semoga HI SORE FRESH semakin maju usahanya dan memberikan warna tersendiri dalam perkembangan bisnis kuliner di lebak ini khususnya dibidang milk shake, semoga sukses selalu,” pungkasnya. (Teguh setiawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.