Bersama Berbagi Informasi

Hadi, Bocah Malang Penderita Penyumbatan Usus Perlu Uluran Bantuan

0 164

 


Bantenshare.com,Lebak–Hadi adalah anak ke empat dari empat bersaudara asal Desa Binong, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Ia Mengalami pembuncitan pada perutnya sejak umur satu tahun hingga kesulitan untuk beraktifitas. Tak berdaya,sehari-hari Hadi hanya dapat berbaring ditempat tidurnya karena sakit yang ia derita, sehari hari ia hanya bergantung pada ibunya yang bekerja serabutan. Dengan bekerja serabutan inilah ibu hadi berusaha mencukupi
untuk makan dan memenuhi keperluan sehari-hari kendati masih kekurangan, jangankan untuk berobat kadang keluarga hadi sering kesulitan untuk makan dan ayahnya yang sudah lama meninggal.


Kini hadi menginjak umur 17 tahun dan ia juga sekarang putus sekolah dari bangku sekolah dasar ( SD ) karena sakit yang ia derita membuat hadi kesulitan berjalan. dikutip dari TRIBUNJABAR.ID ibu hadi, Arnawiah (54) saat ditemui di kediamannya menjelaskan bahwa sakit yang dialamai anaknya terjadi sejak umur 1 tahun diawali dengan gejala kesulitan buang air besar ( BAB ), terhitung hadi hanya dapat BAB seminggu hanya satu kali.

“Tadinya kembung biasa, jarang buang air besar (BAB), seminggu hanya satu kali.Saat usia 10 tahun mulai merasakan sakit, dan semakin besar perutnya,” ungkap Arnawah.

Hadi Sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung oleh ibunya dan ia di diagnosis mengalami penyumbatan di usus akibatnya membuat susah buang angin dan buang air besar sehingga terjadi penumpukan pada usus yang meyebabkan pembengkakan pada usus.


Sempat mendapatkan tindak lanjut dari dokter yang menangani dengan memberikan rujukan untuk dibawa ke RSUD dr Cipto yang berada di jakarta untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut akan tetapi faktor ekonomi yang kurang mendukung, walaupun sudah memiliki kartu sehat BPJS akan tetapi biaya akomodasi untuk berangkat dan bekal selama menjalani pengobatan menjadi kendala akhirnya niat untuk meneruskan rujukan tersebut diurungkan

Kini hadi dan ibunya hanya bisa berdoa pada yang maha kuasa untuk menguatkan agar diberikan kemudahan dalam menjalani ujian ini.


Kini hadi hanya bisa menunggu uluran tangan dari kita semua untuk membantu hadi kembali pulih dan sembuh, disini penulis atau wartawan bantenshare.com mengajak saudara semua pembaca berita ini untuk membantu hadi meringankan bebanya lewat galang dana yang di lakukan melalui rekening ( 1630004117522 ) AN Jaka putra bantuan yang terkumpul akan langsung disalurkan pada hadi untuk meringankan bebanya. ( Imam Muarif/teguh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.