Bersama Berbagi Informasi

Grand Opening Zos Coffee dan Launching Max Havelaar Coffee

0 267

Bantenshare.com,Lebak–Grand opening zos coffee sekaligus launching kopi khas lebak yang diberi nama max havelaar coffe digelar pada minggu ( 28/6) lalu, di jalan raya syekh nawawi, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak kabupaten Lebak.

Acara diisi dengan edukasi kopi yang disampakan oleh Ali Fadilah selaku penggiat kopi sekaligus pemilik toleat caffe, menyampaikan bahwasanya kopi yang terbaik adalah kopi yang berasal dari proses yang benar dari awal penanaman hingga peracikan sehingga dapat menjadikan kopi layak diminum.

Asal usul dirinya membuat produk kopi kemudian dinamakan Max Havelaar coffe, karena kebanyakan orang mengenal nama multatuli-nya, bukan mengenal salah satu karyanya, hal ini dimaksudkan agar penikmat kopi bisa lebih akrab dengan sebutan max havellar, dalam acara ini juga sekaligus memperkenalkan produk kopi unggulan lokal dari lebak dan juga inspirasi kopi yang terbaik di Indonesia savana dan flores, Bagaimana lebak di buka salah satu, pada masa mulainya.

“Mengutip novel satir maxhavellar, arogansi juragan belanda yang ada di Lebak, karena orang lebak tidak merasakan kopi yang enak” ujar Ali Fadilah dalam paparannya

Sementara Heru herbowo selaku pemilik zos coffe menjelaskan berdirinya zos coffee ialah menganggkat kopi – kopi khas lokal dari provinsi banten khususnya kopi lebak dengan produk unggulan max havelaar coffe yang diambil dari beberapa daerah penghasil kopi, seperti daerah lereng gunung endut di halimun, perkebunan sobang dan hariang cirinten yang dipilih dari biji kopi terbaik.

“Pembeda antara zos coffee dengan kedai coffee yang lainnya adalah zos caffe mengangkat kopi lokal yang ada di banten khususnya max mavelaar coffee” ujarnya.

Adanya kebun kopi di daerah Lebak sekaligus mengangkat perekonomian para petani kopi dan penghijauan daerah, Dadan sujana selaku pengamat kopi sekaligus pengurus Banten Chic Culture juga menjelaskan keberadaan kampung yang bernama “Kebon kopi” di banyak wilayah Lebak adalah indikasi bahwa disitu dulunya ada kopi, Kita tidak pernah berpikir dulu Lebak penuh dengan kebun kopi.

“Saya sepakat dengan pak Ali Fadilah , saya ingin Max havelar ini menjadi lokomotor” ujarnya

Zos coffee dengan berlandaskan filosofi ‘kopi mah aman’ yang artinya ketika kita ingin kopi dengan penyajian kopi yang baik dan aman yang bisa dinikmati dengan baik oleh pelanggan (Muarif/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.