Bersama Berbagi Informasi

Gelar Rapat Menuju kenaikan Kelas Dan PPDB, SMK Putra Tama Mandiri Maksimalkan Kualitas Pendidikan

0 225

 


Bantenshare.com,Serang–Sekolah Menengah Kejuruan Putra Tama Mandiri yang Berada di wilayah Kabupaten Serang tepatnya Kecamatan Kopo merupakan salah satu Sekolah Swasta Yang selalu Mengedepankan ketepatan Dalam memilih strategi pendidikan agar tepat sasaran Di masa pendemi sekarang ini.

Mengingat hal tersebut maka sekolah menggelar rapat,rapat ini digelar pada (13/6/2020) pukul 09 .00 sampai dengan selesai diikuti Oleh Dewan Guru dan civitas akademika sekolah dengan Mengedapankan Protokol kesehatan dan Jaga jarak satu sama lainnya.

Pembahasan pertama mengenai Penerimaan peserta Didik Baru yang sudah digelar semenjak 2 bulan terakhir ini Menjadi bahan evaluasi pada Rapat kali ini, mulai dari Program yang dijadikan sebagai Unggulan Kompetensi Keahlian siap kerja dijadikan sebagai program unggulan sekolah.

Program yang terdiri dari “Teknik Kendaraan Ringan Otomotif ” Teknik Komputer Jaringan ” Dan “Akuntansi dan Keuangan Kelembagaan” menjadi prioritas daya tarik siswa baru lulusan Tingkat SMP Sederajat .

Walaupun dalam PPDB ini tidak ditargetkan dalam jumlah siswa yang akan masuk pada Ajaran Baru 2020-2021 ini .

Pada Tahun Ajaran 2020-2021 ini dimana Usia Sekolah SMK Putra Tama Mandiri menginjak 10 Tahun dan melalui kurikulum 13 tahun 2013 akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas SDM siswa dan Guru agar mampu bersaing dengan Sekolah negeri dan Swasta Lainnya Dikabupaten Serang .

Selain itu yang menarik jadi pembahasan adalah Proses pembelajaran Dirumah yang sudah diterapkan semenjak Surat Edaran Pemerintah Pusat maupun daerah merumahkan siswa siswi sekolah agar dapat pembelajaran Dirumah dengan tidak mengurangi kualitas Pendidikan Melalui E – Learning berbasis Online terus berlangsung Sampai dengan Ulangan Kenaikan Kelas Berbasis Online .

Rudiansyah Selaku Wakasek Kurikulum menuturkan bahwa Pada pembelajaran Berbasis Online Pihak sekolah lebih Bersinergi dengan Keluarga siswa agar lebih intensif dalam mengawasi proses pembelajarannya secara maksimal karena pendidikan Sekolah akan berjalan dengan baik apabila pendidikan dalam keluarga berjalan dengan baik, tentunya dengan cara membangun komunikasi antara orang tua siswa dengan pihak sekolah secara intensif.

“Kini pembelajaran periode 2019-2020 SMK PTM pada Tahap Hampir Selesai Ditandai dengan selesai dan suksesnya penyelenggaraan untuk pertama kalinya UKK digelar dengan berbasis Online melalui Website sekolah yang sudah di Buatkan agar siswa bisa Diakses dengan mudah tanpa mengurangi Kualitas dan prosedur kurikulum pendidikan yang berlaku, dan kami dari pihak sekolah sedang menggelar E- Rapor untuk siswa kelas X , dan XI “. ujar Rudiansyah

Rudiansyah menambahkan Harapan semua tentu jika ini bisa menjadikan Pendidikan yang Relevan dan ideal dengan mengedepankan Kualitas dan Kuantitas Baik segi SDM dan Lainnya agar ketika sudah lulus mampu bersaing pada dunia kerja dan Masyarakat .(Uga cangra/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.