Bersama Berbagi Informasi

Forum Silaturahmi Masyarakat Banten : Ketimpangan, Pengangguran dan Kemiskinan Tiga Masalah Utama Provinsi Banten

0 191

Bantenshare.com, Lebak – Forum Silaturahmi Masyarakat (FSM) Banten kembali menyelenggarakan Diskusi Online Inpiring Talk dengan menghadirkan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Keynote Speaker Dalam diskusi tersebut, yang mengambil Tema “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Mutu Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”

“Inspirasi memilih tema, melihat realitas kondisi Provinsi Banten saat ini, dimana seharusnya pembangunan SDM, Pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat harus menjadi Prioritas utama” Ungkap Yudha Prakarsa Wiguna Pengagas Inpiring Talk FSM.

Sama seperti yang dikatakan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam diskusinya, Perekonomian Banten, dari awal Banten berdiri sampai dengan saat ini. Isu ketimpangan selalu menjadi isu utama, isu yang kedua pengangguran yang selalu muncul, ketiga isu kemiskinan yang selalu mengikuti dua isu sebelumnya. Hampir semua perhatian kepala daerah seharusnya fokus di tiga masalah ini.

“Sudah hampir 20 tahun Provinsi Banten Berdiri, namun masih terdapat kesenjangan dalam bidang pendidikan contohnya pendidikan di Banten utara (Tangerang, Cilegon dan Serang). Akses dan fasilitas pendidikannya sangat berbeda jauh bahkan berbanding terbalik dengan Banten selatan (pandeglang dan Lebak) masih banyak masyarakat Banten khususnya Banten selatan yang belum punya kesempatan untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak. Hal ini tentunya merupakan PR besar bagi pemerintah Banten Untuk mengatasi Kesenjangan pendidikan yang terjadi di Banten, yaitu demi terwujudnya pemerataan pendidikan di Banten dan menciptakan masyarakat Banten yang cerdas” Kata TB. Endang Permana Moderator Inspiring Talk FSM.

Kegiatan yang disellenggarakan pada hari Selasa lalu ini (12/05/2020), banyak memberikan dan membuka wawasan masyarakat Banten, akan keadaan Banten saat ini dengan membahas diskusi tentang Banten mulai dari aspek ekonomi dan pendidkan.

Yudha Prakarsa Wiguna Pengagas Inpiring Talk FSM mengungkapkan luar biasa dengan pengalaman serta wawasan Bang Dahnil Anzar Simanjuntak kami merasa tercerahkan dan materi nya pun cukup memberikan pencerdasan kepada kami. InsyaAllah kalo Tuhan Yang Maha Esa berkehendak kita ikhtiarkan Tokoh – tokoh Banten dan Nasional turut hadir berbagi pengalaman serta memberikan masukan – masukan yang baik untuk Banten yang lebih Maju dan Sejahtera. (Andi/TS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.